HomeJabarAmankan Tahapan Pemilu, Segini Personel Yang Diterjunkan Polres Metro Depok

Amankan Tahapan Pemilu, Segini Personel Yang Diterjunkan Polres Metro Depok

Jabaran.id, Depok – Sebanyak 1.100 personel telah disiapkan oleh Polres Metro Depok untuk mengamankan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang.

Ribuan personel itu diterjunkan untuk memastikan Kota Depok ini tetap kondusif, apalagi kini telah memasuki masa kampanye pemilu yang berlangsung sampai 10 Februari 2024.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ahmad Fuady menuturkan, jajaran Polres Metro Depok akan terus melaksanakan pengamanan selama tahapan pemilu, termasuk juga disaat kampanye. Seperti, rapat umum, sosialisasi dan lain sebagainya.

“Sekarang masih rapat umum yang berjalan aman dan juga kondusif di Depok,” ujarnya seperti dikutip, kemarin.

Selain menyiapkan 1.100 personel untuk melakukan pengamanan tahapan pemilu tersebut, Polres Metro Depok pun melakukan patroli dialogis.

“Sampai dengan tadi situasi insyaAllah itu kondusif. Tak ada daerah yang rawan ataupun yang mengkhawatirkan,” jelasnya.

“Dan kita mohon dukungan, bantuannya, apalagi dengan adanya Deklarasi Pemilu Damai di Kota Depok ini mudah-mudahan dari seluruh kontestan pemilu dari partai politik juga, tim suksesnya dapat melaksanakan ketentuan dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Kombes Pol Ahmad Fuady pun mengimbau kepada masyarakat supaya dalam pelaksanaan tahapan pemilu menemukan potensi-potensi yang bisa menimbulkan kegaduhan ataupun ada pelanggaran bisa melaporkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok.

“Bawaslu nantinya akan menyimpulkan apakah terjadi pelanggaran administrasi ataupun terjadi pelanggaran pidana pemilu,” tukasnya. (*)

TERBARU

spot_img
spot_img

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here