HomeJabarPejuang ABW Depok Siap Menangkan Anies Baswedan

Pejuang ABW Depok Siap Menangkan Anies Baswedan

Jabaran.id, Depok – Relawan Anies Baswedan atau yang lebih dikenal dengan ‘Pejuang ABW’ melakukan deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan sekaligus mengukuhkan pengurus Pejuang ABW tingkat Kecamatan se-Kota Depok.

Ketua Umum DPP Relawan Pejuang ABW Arini Soemardi mengungkapkan dinamakan pejuang ABW karena akronim dari Anies Baswedan. Menurutnya Pejuang ABW merupakan dukungan murni dari pengurus dan anggota.

“Jadi kami memperjuangkan agar Pak Anies bisa menjadi presiden di 2024. Kami relawan artinya segala yang kami lakukan untuk perjuangan di pejuang ABW ini murni dari swadaya pengurus dan anggota,” kata Arini.

Kemudian, lanjut Arini, Pejuang Arini dideklarasikan 18 September 2022, ia bersyukur Pejuang ABW sudah ada di 28 provinsi, di mana 11 provinsi telah deklarasi.

“Depok ini termasuk yang sudah sampai ke tingkat kecamatan. Jadi kita menyusun kepengurusan itu mulai dari tingkat provinsi, tingkat kota/kabupaten, tingkat kecamatan, kelurahan sampai nanti ujungnya tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara),” paparnya.

Untuk pengurus TPS, ia tidak mau menyebutkan sebagai saksi karena ranahnya parpol, sehingga pihaknya menyebut relawan tingkat TPS yang akan mengawasi proses pencoblosan itu secara langsung yang sebelumnya diedukasi dan training secara berkala melalui musyawarah Reboan.

“Jadi setiap Rabu itu, kami bersama simpul-simpul relawan yang lain kami berkumpul dan kemudian mendiskusikan untuk TPS TPS agar terlaksananya Pilpres 2024 ini sesuai dengan aturan, jujur adil dan transparan. Jadi kita semua harus punya kepedulian, terutama relawan pejuang ABW,” kata Arini.

Yang membedakan Pejuang ABW dengan relawan lainnya, lanjut Arini, pihak akan secara general merekrut orang tanpa memandang segmen khusus, pihaknya akan memastikan benar-benar turun ke bawah mencari orang, melantik dan kemudian menjadikan mereka tenaga tenaga militan.

“Ya semampu kami, semua itu kan tentu membutuhkan energi yang luar biasa besar. Tetapi kita yakin bersama dengan parpol, pendukung, bahwa kita punya cita-cita yang sama untuk memenangkan pak Anies Baswedan dan insyaallah Allah sinergitas dan kolaborasi di lapangan itu akan terus kita bangun,” ucap Arini.

Dengan tagline Bersatu Memenangkan Anies Baswedan, Bergerak Menyelamatkan Indonesia agenda tersebut dihadiri perwakilan pengurus DPC dari 11 kecamatan se-kota Depok.

Agenda tersebut juga dibarengi dengan peresmian Sekretariat DPD Pejuang ABW Kota Depok atau Posko Pemenangan di Jalan Kemang 1 RT. 04 RW. 010 No. 9 Kecamatan Sukmajaya. (*)

TERBARU

spot_img
spot_img

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here