Free Porn
xbporn
HomePendidikanSiswa SMP Al Kindi Kembangkan Diri di P5 Kurikulum Merdeka

Siswa SMP Al Kindi Kembangkan Diri di P5 Kurikulum Merdeka

Jabaran.id – SMP Al Kindi yang berlokasi di Jalan H. Muhidin, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk siswa-siswa kelas VII-nya.

Kepala SMP Al Kindi, Abdullah mengatakan, tema yang diusung dalam kegiatan P5 tersebut adalah ‘Bangunlah Jiwa dan Raganya’. Ini merupakan salah satu tema yang ada di Kurikulum Merdeka untuk kegiatan P5.

“Ini adalah penerapan Kurikulum Merdeka untuk siswa kelas VII. Mereka melakukan kegiatan P5 sesuai dengan tema yang diusung,” ucapnya.

Abdullah mengatakan, dalam kegiatan P5 di tema Bangunlah Jiwa dan Raganya tersebut, siswa diminta untuk mencari permasalahan yang ada di lingkungan sekolah. Setelah itu, mereka melakukan pendalaman terhadap masalah tersebut, dan mencoba mencari inti dari permasalahannya. Setelah mengetahui itu semua, siswa tersebut juga harus bisa mencari solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut.

“Seperti masih adanya siswa yang kurang minat dalam hal literasi. Lalu siswa mencari latar belakang masalah dan mencoba membuat solusinya. Ada juga yang tentang lingkungan sekolah, berkaitan dengan sampah yang berserakan,” katanya.

Abdullah menjelaskan, ini adalah kegiatan yang memberikan pembelajaran kepada siswa tentang permasalahan hidup yang sekiranya ada di lingkungan. Lalu mereka mencoba melakukan analisa, jadi belajar tentang bagaimana meneliti suatu permasalahan. Lalu terakhirnya, mereka membuat solusi akan permasalahan tersebut. Jadi, mengajarkan mereka belajar tentang kehidupan.

“Ini adalah pembelajaran berkehidupan bermasyarakat dengan segala permasalahan dan problematika. Lalu belajar bagaimana membuat solusi akan hal tersebut,” jelasnya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here