HomeJabarSerunya Rangkaian Perayaan Kemerdekaan di Warga RT03/10, Tugu, Kota Depok

Serunya Rangkaian Perayaan Kemerdekaan di Warga RT03/10, Tugu, Kota Depok

Jabaran.id – Warga RT03/10, Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok mengadakan perayaan Dirgahayu ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kamis 17 Agustus 2023.

Ketua RW 10, Kelurahan Tugu, Wagiman mengatakan, perayaan tersebut digelar dengan berbagai kegiatan. Diawali dengan acara syukuran pada 16 Agustus 2023, yakni dengan makan malam bersama, sebagai bentuk rasa kebersamaan warga. Makan malam diadakan di halaman rumah Ketua RT03/10, Rusanto.

“Makan malam bersama, sebagai wujud guyub, rujun dan kekeluargaan warga RW10, Kelurahan Tugu,” ucapnya.

Setelah itu, tepat pada tanggal 17 Agustus 2023, diadakan berbagai macam perlombaan, tentunya lomba tersebut dibagi sesuai kategori usia. Diantaranya ada lomba mewarnai, sendok kelereng, makan kerupuk, dan memasukan pensil ke dalam botol.

Tidak hanya anak-anak, tetapi ada juga perlombaan untuk ibu-ibu, yakni lomba goyang balon, tebak kata, estafet sarung, dan bola sarung.

acara warga kemerdekaan 2

“Acaranya menjadi sangat meriah, karena tidak hanya anak-anak saja, tetapi ada juga untuk ibu-ibu. Semua kebagian untuk berlomba,” jelasnya.

Pembina Karang Taruna RT03/10, Kelurahan Tugu, M.Y.Sulastri menuturkan, setelah perlombaan, acara dilanjutkan dengan karnaval sepeda hias dengan mengelilingi kawasan RT03/10, Kelurahan Tugu. Meski hanya diperuntukan untuk anak-anak, tetapi dalam karnaval tersebut, orang tua pun ikut serta memeriahkan seluruh rangkaian acara Dirgahayu ke-78 Kemerdekaan Indonesia.

“Anak-anak dan orang tua turut menghias dan berdandan suasana kemerdekaan, sehingga karnavalnya menjadi lebih meriah dan menyenangkan,” tuturnya.

Serangkaian kegiatan di momen Dirgahayu ke-78 Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran Karang Taruna RT03/10, yang diketuai oleh Dimas Bagues Sadewo dan Panitia Penyelenggaranya adanya Rudi Wijaya.

“Anak mudanya turut mau bergerak untuk menjadi panitia. Tim Karang Taruna di RT03/10 sungguh antusias dan semangat untuk mensukseskan seluruh kegiatan,” jelasnya. (*)

TERBARU

spot_img
spot_img

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here