HomePolitikIni 'Kelakar' Komeng, Tidak Bisa Memajukan Jawa Barat

Ini ‘Kelakar’ Komeng, Tidak Bisa Memajukan Jawa Barat

Jabaran.id – Komedian Komeng memiliki peluang besar untuk menjadi anggota Daerah Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jawa Barat. Ia berambisi untuk mengangkat budaya kesenian Jawa Barat agar menjadi lebih berkembang, bahkan sejajar dengan popularitas drama Korea dan K-Pop.

Alfiansyah Komeng, nama lengkap dari pelawak ini, akan memberikan fokus pada promosi budaya kesenian Jawa Barat. Ia berencana untuk membuat budaya dan kesenian Jawa Barat dicintai oleh masyarakatnya sendiri, bahkan mendapat penggemar dari luar negeri sebagaimana halnya Korea Selatan.

“Dalam hal berkesenian, saya pikir sekolah gratis seharusnya didukung oleh negara, tetapi yang terpenting adalah bagaimana seseorang dapat mempromosikan negaranya. Bayangkan berapa banyak ibu-ibu yang menonton K-Pop, dan berapa banyak yang menonton drama Korea. Kesenian dapat menjadi alat untuk mencapai hal serupa,” ungkap Komeng.

Menariknya, saat ditanya tentang wacana untuk memajukan Jawa Barat, Komeng menjawab dengan lelucon. Ia dengan jenaka mengungkapkan bahwa tidak bisa memajukan Jawa Barat karena khawatir akan bersenggolan dengan DKI Jakarta dan Jawa Tengah, sehingga lebih baik untuk tetap “diam di tempat”. Pernyataan ini sebenarnya merupakan lelucon yang didasarkan pada pertimbangan geografis.

“Sebenarnya, sulit untuk memajukan Jawa Barat karena kita harus berhati-hati agar tidak berbenturan dengan wilayah lain seperti DKI dan Jawa Timur. Jadi, mungkin lebih baik kita tetap di tempat saja,” tambahnya sambil tersenyum. (*)

TERBARU

spot_img
spot_img

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here