HomePendidikanSmajufest 2024 Wadah Berprestasi dari SMA Perjuangan Terpadu

Smajufest 2024 Wadah Berprestasi dari SMA Perjuangan Terpadu

Jabaran.id – SMA Perjuangan Terpadu memberikan wadah untuk potensi dan bakat siswa-siswa SMP dan SMA se-Jabodetabek dengan menggelar Smajufest 2024. Kegiatan yang dikolaborasikan juga dengan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini adalah tahun kedua digelarnya Smajufest.

Kepala SMA Perjuangan Terpadu, Edi Triyono mengatakan, di tahun ini ada berbagai lomba yang digelar dari tanggal 18 – 25 Mei 2024, yakni futsal, basket, e-sport, paskibra, dan tari tradisional. Jadi, ada banyak pilihan untuk bisa mewadahi potensi dan bakat siswa, sehingga bisa menjadi prestasi.

Smajufest dari SMA Perjuangan depok 3

“Tahun lalu kami sukses menggelar Smajufest, dan ini adalah tahun kedua digelar. acaranya menjadi lebih meriah dari tahun lalu,” ucapnya.

Edi menuturkan, tidak hanya tentang memberikan wadah potensi dan bakat siswa SMP dan SMA se-Jabodetabek saja, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi. Baik SMA Perjuangan Terpadu dengan sekolah lainnya, ataupun sesame sekolah peserta.

Smajufest dari SMA Perjuangan depok 1

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar sekolah, serta memperkenalkan SMA Perjuangan Terpadu ke masyarakat dan mewadahi bakat bidang olahraga,” terangnya.

Edi menjelaskan, di hari puncaknya yakni pada tanggal 25 Mei 2024, selain ada pengumuman dan pembagian hadiah, diadakan juga pentas seni (pensi) yang merupakan Panen Karya dalam program P5 dari siswa SMA Perjuangan Terpadu.

Smajufest dari SMA Perjuangan depok 2

“P5 ini untuk wadah kemampuan dan ketrampilan siswa SMA Perjuangan Terpadu yang sudah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka,” katanya. (*)

TERBARU

spot_img
spot_img

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here