HomePendidikanSMPN 29 Depok Lepas 157 Siswa Jadi Angkatan Pertama

SMPN 29 Depok Lepas 157 Siswa Jadi Angkatan Pertama

Jabaran.id – SMPN 29 Depok mengadakan acara tasyakuran pelepasan siswa kelas IX tahun pelajaran 2023/2024. Pelepasan 157 siswa tersebut sangat special, karena mereka adalah angkatan pertama dari SMPN yang berlokasi di Jalan Raya Cipayung No. 19, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Kegiatan tersebut dihadiri Kabid SMP di Dinas Pendidikan Kota Depok, Joko Sutrisno, Pengawas Pembina Zakaria, Kepala SMPN 9 Depok Totong, SMPN 19 Depok Nenden dan Paeran yang dulunya pernah menjabat Kepala SMPN 29 Depok.

Pelepasan siswa SMPN 29 Depok 3

Kepala SMPN 29 Depok, Titik Sunarsih mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dengan prosesi sungkeman adat Sunda, yakni Lengser. Jadi, bentuk terima kasih dan apresiasi ke guru yang telah mendidik selama tiga tahun.

“Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut, yakni menciptakan generasi muda untuk mewujudkan Indonesia Emas,” ucapnya.

Titik menjelaskan, sebagai alumni dari SMPN 29 Depok tentu diharapkan tetap ada komunikasi yang baik, yakni dengan adanya forum alumni Angkatan 1. Sehingga komunikasi antar sesama alumni tetap bisa terjalin dengan baik.

Pelepasan siswa SMPN 29 Depok 2

Tidak hanya itu, Titik juga berharap orang tua selalu membimbing anaknya di rumah dengan memfasilitasi pendidikannya yang sesuai dengan bakat dan minat sebagai bekal untuk masa depannya.

“Harapan sekolah seluruh siswa melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi, baik itu SMA, SMK ataupun MA. Mereka adalah pemimpin masa depan Indonesia di 10 – 20 tahun kedepan,” terangnya. (*)

TERBARU

spot_img
spot_img

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here