HomeEkbisGelar PRS Periode Dua 2023, BRI Kanca Lebak Bulus Undi 23 Hadiah...

Gelar PRS Periode Dua 2023, BRI Kanca Lebak Bulus Undi 23 Hadiah dan Sosialisasi Fitur BRImo

Jabaran.id, Jakarta – Apresiasi kepada nasabah setia, Bank BRI melalui BRI Kantor Cabang Lebak Bulus mengundi 23 hadiah pada Panen Hadiah Simpedes atau Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Periode dua Tahun 2024.

Pengundian yang diselenggarakan di pelataran parkir BRI Kanca Lebak Bulus, Jalan Karang Tengah Raya, Nomor 9, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Juli 2024.

Pemimpin Cabang BRI Kanca Lebak Bulus Edy Siswanto mengungkapkan, dari Juni 2023 hingga Juni 2024 nasabah Simpedes BRI Kanca Lebak Bulus bertambah 14.287, jadi tiap bulannya rata-rata pertumbunan nasabah kita 1.100.

“Ini berkaitan dengan PRS, kemudian promo-promo kita, sehingga nasabah tetap percaya sama BRI dan nasabah jadi bertumbuh hingga 1.100 per bulannya,” kata Edy.

Menurut Edy, angka tersebut sangat signifikan dalam jangka waktu setahun atau year on year, hal ini juga merupakam bukti bahwa Simpedes punya tempat di hati masyarakat, kemudian fiturnya bertambah.

Suasana keceriaan PRS yang diselenggarakan di pelataran parkir BRI Kanca Lebak Bulus, Jalan Karang Tengah Raya, Nomor 9, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Juli 2024. Foto : Istimewa

“Di BRImo luar biasa, super aps kita ini luar biasa sehingga nasabah kita makin berminat untuk menggunakan tabungan BRI baik itu Simpedes atau BRItama dengan fitur-fitur yang ada di BRImo kita,” terang Edy.

Edy mengungkapkan fitur-fitur di BRImo banyak dan berguna bagi nasabah untuk melakukan transaksi keuangan, bahkan bisa membeli tiket bus, woosh (kereta api cepat Jakarta-Bandung) dan tiket pesawat sudah langsung menggunakan BRImo.

“Ditambah lagi ada fitur-fitur untuk pembayaran tagihan, itu sudah bisa menggunakan BRImo, inilah hebatnya Simpedes kita kalau di bundling dengan BRImo itu menjadi luar biasa,” terang Edy.

Edy mengatakan dengan BRImo transaksi keuangan digital masyarakat atau nasabah BRI menjadi semakin terbantu, misalnya pada menu tagihan sampai 17 menu.

“Seperti Briva, BPJS, kartu kredit, cicilan, PDAM, pendidikan, tv kabel, internet, asuransi, penerimaan negara (PBB), Telkom, Signal (Samsat untuk membayar pajak kendaraan), ini mempersingkat waktu dan mempermudah layanan pembayaran,” papar Edy.

Suasana keceriaan PRS yang diselenggarakan di pelataran parkir BRI Kanca Lebak Bulus, Jalan Karang Tengah Raya, Nomor 9, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Juli 2024. Foto : Istimewa

Pada BRImo juga dilengkapi dengan menu investasi, sehingga nasabah bisa melakukan investasi melalui BRImo, baik untuk deposito, tabungan emas, beli SBN, topup DPLK maupun tabungan rencana.

“Jadi menunya semakin banyak terutama nasabah yang ingin atau gemar berinvestasi,” kata Edy.

Selain itu, BRImo juga ada fasilitas untuk mempermudah nasabah yang juga pedagang, karena bisa di bundling dengan QRIS pedagang.

“Jadi mempermudah dalam transaksi jual beli, tadi kita juga kita kenalkan nasabah kalau BRImo ini punya fitur yang semakin lengkap, di samping hadiah-hadiah yang dari dulu tidak pernah berubah, ada mobil, motor televisi hingga alat-alat elektronik yang diundi 2 kali dalam setahun,” kata Edy.

“Nasabahnya tetap kita layani, kita panggil dan diajak silaturahmi, kita hibur dan kasih hadiah semata-mata itu agar mereka dapat meningkatkan saldo dan bertransaksi,” imbuh Edy.

Karenanya, BRI selalu mengimbau nasabah untuk menggunakan BRImo dalam transaksinya sehingga menguntungkan mereka, sebab kemudahan-kemudahannya sangat banyak di BRimo.

“Jadi buat nasabah yang belum instal di BRImo, itu bisa instal sendiri ke playstore dan untuk registrasi finansial kita bantu ke CS BRI agar terkoneksi dengan HP mereka dan bisa menjalankan fitur BRImo,” terangnya.

Pinca BRI Kanca Lebak Bulus Edy Siswanto menyambangi salah satu pelaku UMKM Bazaar UMKM BRIlian dalam PRS yang diselenggarakan di pelataran parkir BRI Kanca Lebak Bulus, Jalan Karang Tengah Raya, Nomor 9, Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Juli 2024. Foto : Istimewa

Selain itu, lanjut Edy, di bisnis mikro BRI. Kanca Lebak Bulus sudah bertambah agen BRIlink 950, bertambah 790 agen dalam jangka waktu 6 bulan.

“Itu juga bukti bahwa agen BRIlink kita ini sangat digemari oleh masyarakat, artinya banyak nasabah yang terbantu dari menggunakan Agen BRIlink kita,” jelas Edy.

Agen BRIlink juga bisa dijadikan alternatif untuk melakukan transaksi jasa keuangan, jadi nasabah yang mau melakukan pembayaran tetapi tidak memiliki BRImo, masih ada Agen BRIlink.

“Mau bayar tagihan listik, pajak kendaraan, kalau tidak punya BRImo, masih bisa kita layani dengan Agen Brilink. Kita sudah punya 124 agen BRIlink ADC (mesinnya) dan 773 Agen BRIlino mobile, jadi itu salah satu kemudahan yang diperoleh dari BRI untuk nasabah,” ujar Edy.

Di BRImo juga nasabah ada pilihan pada menu setor dan tarik tunai, sehingga nasabah BRI sudah bisa menggunakan ATM tanpa menggunakan kartu.

“Nasabah ini sudah banyak terbantu dengan aplikasi-aplikasi yang baru, dan ini menurut saya punya value yang cukup bagus, sehingga mempermudah tabungan Simpedes karena fiturnya sudah semakin banyak,” ucap Edy.

Edy mengatakan, pada undian kali ini, BRI Kanca Lebak Bulus menyiapkan 5 unit mesin cuci Aqua 1 tabung, 6 unit Smart TV Samsung 43″, 8 unit motor Yamaha Mio M3, 3 unit motor Yamaha NMax dan grand prize 1 unit mobil Suzuki Ertiga.

“Mudah-mudahan ini dapat mempererat hubungan nasabah dengan BRI, nasabah tetap intens dengan BRI. Pemberian hadiah ini merupakan bukti bahwa BRI sangat care dengan nasabah kita, penghargaan ke nasabah yang sudah menabung ke kita dan berharap nasabah tetap menggunakan tabungan kita dan topup saldonya,” ucap Edy.

Pada kesempatan tersebut Edy juga menjelaskan QRIS BRI telah dilakukan implementasi fitur push notification dan voice notification di BRI Merchant untuk setiap transaksi sukses pada tanggal 15 Juli 2024 sehingga setiap transaksi berhasil dari merchant QRIS yang sudah memiliki BRI Merchant tidak menerima SMS notifikasi.

Edy menjelaskan BRI Merchant telah dilengkapi dengan fitur notifikasi transaksi (push notification) dan notifikasi suara (voice notification) secara real time melalui aplikasi untuk setiap transaksi merchant yang berhasil dengan keterangan, notifikasi transaksi yang dikirimkan oleh aplikasi BRI Merchant adalah transaksi purchase (Kartu/QRIS Statis/QRISDinamis), void (Kartu) dan refund (QRIS Dinamis) yang berhasil.

“Terdapat notifikasi berupa suara pada transaksi uang masuk (transaksi masuk ke merchant) dan terrdapat notifikasi berupa suara pada transaksi uang dikembalikan (transaksi dikembalikan dari merchant seperti void dan refund),” terang Edy.

Sehingga, bila user terdaftar dan login BRI Merchant, maka SMS notifikasi transaksi QRIS tidak dikirimkan ke merchant, kemudian jika user BRI Merchant logout melalui aplikasi BRI Merchant, maka notifikasi transaksi dengan QRIS dari BRIMerchant tidak terkirim ke merchant, melainkan SMS notifikasi yang terkirim ke merchant.

“Kami pun menginformasikan kepada merchant kerjasama untuk melakukan update versi BRI Merchant pada versi1.21.0 dan SMS notifikasi sudah tidak terkirimkan kepada merchant QRIS kerjasama yang sudah menggunakan aplikasi BRI Merchant,” kata Edy.

Pada PRS tersebut, BRI Kanca Lebak Bulus juga menggelar Bazaar UMKM BRIian dengan menghadirkan serta membantu pemasaran produk UMKM binaan BRI.

TERBARU

spot_img
spot_img

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here