HomeJabarSejak Dibuka Untuk Umum, Taman Albar Depok Diserbu Pengunjung

Sejak Dibuka Untuk Umum, Taman Albar Depok Diserbu Pengunjung

Jabaran.id, Depok – Warga Depok antusias mengunjungi Taman Alun-alun dan Hutan Kota Wilayah Barat atau dipopulerkan sebagai Taman Albar, di Kecamatan Bojongsari dan Sawangan.

Hadirnya fasilitas baru tersebut menjawab kerinduan warga, khususnya di Kecamatan Bojongsari dan Sawangan yang ingin alun – alun seperti yang sudah ada di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC).

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Tujuh Muara, Daud Sulaiman mengatakan warga Kecamatan Bojongsari dan Sawangan sangat antusias untuk menikmati fasilitas rekreasi di Taman Albar.

Menurut Daud, Taman Alun-alun dan Hutan Kota Wilayah Barat bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu libur bersama keluarga.

“Hari ini banyak sekali warga berkunjung ke Taman Albar. Alhamdulillah ini menunjukkan bahwa program pembangunan Pemerintah Kota Depok tepat sasaran,” kata Daud Sulaiman, Minggu (29/09/2024).

Keberadaan Taman Alun-alun dan Hutan Kota Wilayah Barat ini menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin berekreasi bersama keluarga dalam mengisi waktu libur akhir pekan dengan fasilitas yang sudah sangat baik.

“Ucapan terima kasih kepada bapak Wali dan bapak Wakil Wali Kota beserta jajarannya di Pemerintahan Kota Depok yang telah menghadirkan fasilitas yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat wilayah bagian barat,” tutur Daud.

Hal senada juga diungkapkan Verra Aprilia,  warga Kelurahan Sawangan Baru ini mengaku senang kini tempat tinggalnya berada tidak jauh dengan tempat rekreasi yang memiliki beragam fasilitas dan bisa digunakan secara gratis.

“Senang banget dengan adanya Taman Albar ini jadi tidak perlu jauh-jauh ke alun-alun timur untuk sekadar berolahraga bersama keluarga. Disini juga ada jembatan yang bisa melihat keindahan Situ Tujuh Muara.”

“Semoga ke depannya bisa dibangun lagi tempat-tempat seperti ini meskipun hanya dalam kala kecil karena sangat bermanfaat bagi warga,” ucap Verra.

Di lokasi yang sama, pengunjung bernama Sulaiman mengaku senang dengan kehadiran Taman Alun-alun dan Hutan Kota Wilayah Barat ini.  Warga Kelurahan Duren Mekar ini merasa lebih mudah mendapatkan sarana rekreasi dan edukasi yang dekat dengan rumahnya.

“Hari ini saya membawa anak dan istri saya berkunjung ke Taman Albar untuk berlibur. Soalnya kami baru pertama kalai merasakan fasilitas alun – alun. Kalau yang di GDC jauh, jadi gak sempat untuk ke sana,” ucap Sulaiman.

TERBARU

spot_img
spot_img

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here