Free Porn
xbporn
HomeEkbisBRI KC Depok - PNJ Adakan Literasi Keuangan Digital untuk UMKM

BRI KC Depok – PNJ Adakan Literasi Keuangan Digital untuk UMKM

Jabaran.id, Depok – BRI Kantor Cabang Depok dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menggelar sosialisasi dan pendampingan kepada UMKM yang tergabung dalam Jawara Depok, Kamis (6/6/2024).

“Kegiatan ini sebagai komitmen untuk meningkatkan literasi keuangan digital dan perbankan,” ujar Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Depok, Yuliyanto.

Topik yang diangkat yaitu keuangan digital dan perbankan, hal ini berdasarkan fenomena minimnya wawasan dan pengetahuan di kalangan pelaku UMKM tentang keuangan digital.

Acara literasi keuangan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang pengabdian yang dilakukan para dosen D4 Keuangan dan Perbankan, Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Sosialisasi menghadirkan narasumber Taufik Hermansyah yang membahas tentang literasi keuangan digital dan I Nyoman Triadhi dari pihak BRI yang membahas tentang KUR ( Kredit Usaha Rakyat).

Sosialisasi ini diikuti sekitar 35 UMKM dari berbagai lini bisnis, terutama bisnis kuliner. Peserta sangat antusias karena mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat yang dapat  diterapkan untuk bisnis yang dimilikinya.

Setelah diberikan materi, para peserta juga mendapat layanan kemudahan pendaftaran layanan dan Produk BRI seperti QRIS, KUR, BRIMO dan Agen BRILink.

Salah satu peserta, Sutirah mengaku senang mengikuti kegiatan ini karena mendapatkan berbagai materi.

“Sosialisasi ini sangat berguna bagi bisnis. Semoga ke depan akan ada banyak kegiatan bagi UMKM,” kata Sutirah.

Sutirah berharap kegiatan seperti bisa berlanjut seperti pendampingan dalam pemasaran digital yang melibatkan mahasiswa.(*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here