Free Porn
xbporn
HomeEkbisFIFGROUP Bersama OJK Gelar Literasi Keuangan

FIFGROUP Bersama OJK Gelar Literasi Keuangan

Jabaran.id Industri jasa keuangan adalah motor penggerak ekonomi nasional. Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 menunjukkan peningkatan indeks literasi keuangan Indonesia menjadi 49,68%, naik dari 38,03% di 2019.

Meski ada peningkatan, sebagian masyarakat masih kurang paham mengenai produk dan layanan keuangan. Dalam dunia keuangan yang semakin kompleks dan digital, kolaborasi antara pemerintah, lembaga keuangan, dan sektor swasta sangat penting.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) menggelar Monthly Business Clinic (MOBIC) dengan tema Literasi Keuangan, didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN). Acara ini dihadiri oleh lebih dari 1.200 peserta, termasuk media, mitra hukum, dan karyawan internal.

Dalam acara ini, Friderica Widyasari Dewi dari OJK menyoroti pentingnya literasi keuangan di tengah populasi besar dan era digital. CEO BRI Danareksa Sekuritas menekankan tiga masalah utama akibat kurangnya pemahaman literasi keuangan: tingginya pengaduan konsumen, maraknya aktivitas keuangan ilegal, dan kendala akses permodalan, khususnya untuk UMKM.

Presiden Jokowi menargetkan inklusi keuangan mencapai 90% di 2024, yang memerlukan peningkatan literasi keuangan. CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, menegaskan komitmen untuk mendukung peningkatan literasi keuangan dan perlindungan konsumen.

Rizal Edy Halim, Ketua BPKN, membahas hak dan kewajiban konsumen yang dapat meningkatkan perlindungan. Indeks Keberdayaan Konsumen (IKK) menunjukkan kemampuan konsumen dalam menggunakan hak dan kewajiban mereka. Namun, masih ada kurangnya pemahaman tentang cara mengajukan keluhan atau komplain dengan benar.

FIFGROUP, sebagai Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK), menganggap pemahaman konsumen sebagai kunci pengambilan keputusan finansial yang cerdas. Mereka berkomitmen memberikan layanan transparan, adil, dan berkualitas.

Pemahaman dan literasi keuangan tetap menjadi fondasi penting, memungkinkan masyarakat membuat keputusan finansial yang bijak di dunia keuangan yang terus berubah.(*)

 

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here