Jabaran.id, – Jakarta, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus melakukan optimalisasi jaringan untuk memastikan kelancaran konektivitas selama kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Sebagai sponsor resmi Timnas Indonesia, Indosat memperkuat jangkauan dan kapasitas jaringan di sekitar Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) dengan memasang lima BTS Indoor tambahan guna mendukung kebutuhan para suporter yang hadir langsung di stadion.
Senior Vice President Head of Corporate Communications Indosat, Steve Saerang, mengatakan penguatan jaringan ini dilakukan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penonton dan suporter. “Kami ingin mendukung semangat para suporter dalam mendukung Timnas Indonesia dengan memastikan mereka tetap terhubung melalui jaringan yang stabil dan cepat. Ini sejalan dengan komitmen Indosat untuk memberdayakan masyarakat Indonesia, termasuk di ajang olahraga internasional,” ujar Steve.
Pada semester pertama 2024, Indosat telah melayani lebih dari 25 juta pelanggan di wilayah Circle Jakarta Raya yang meliputi Jabodetabek, Banten, Karawang, dan Sukabumi. Dengan dukungan hampir 45.000 BTS 4G yang tersebar di 186 kecamatan, Indosat terus meningkatkan kapasitas, throughput, serta menurunkan latency untuk memberikan layanan optimal kepada pelanggannya.
Penguatan jaringan ini juga telah diuji coba selama turnamen sepak bola internasional pada Juni 2024, di mana Indosat berhasil melayani lebih dari 13.000 pelanggan IM3 dan Tri di Stadion Madya GBK. Pada pertandingan antara Indonesia dan Tanzania, trafik data meningkat hingga 155% dibandingkan rata-rata harian.
“Sebagai sponsor Timnas Indonesia, kami berharap peningkatan jaringan ini dapat memudahkan para suporter untuk mengabadikan momen dan tetap terhubung dengan keluarga serta komunitas mereka selama kualifikasi Piala Asia U-20 AFC 2025,” tambah Steve. (*)