Free Porn
xbporn
HomeTriviaMengenal Jericho, Kota Tertua di Dunia yang Masih Eksis

Mengenal Jericho, Kota Tertua di Dunia yang Masih Eksis

Jabaran.id – Kota tertua di dunia yang dikenal sejarahnya adalah Jericho, yang terletak di wilayah Palestina yang sekarang. Jericho dianggap sebagai salah satu permukiman manusia tertua yang terus berkelanjutan di dunia. Kota ini memiliki sejarah yang kaya dan mencakup ribuan tahun.

Jericho diperkirakan telah dihuni sejak sekitar 9.000 tahun SM, meskipun bukti arkeologi menunjukkan bahwa ada pemukiman manusia di sekitar wilayah ini bahkan sejak 11.000 tahun SM. Kota ini terletak di Lembah Yordan, yang dikenal sebagai salah satu daerah pertanian paling subur di wilayah tersebut.

Ada beberapa faktor yang membuat Jericho menjadi kota tertua di dunia yang masih berdiri hingga saat ini:

  1. Letak Geografis

Jericho terletak di dekat sumber air alami, yaitu mata air Ein Sultan. Sumber air ini memberikan akses ke air yang melimpah bagi penduduk, sehingga memungkinkan pertanian dan permukiman manusia yang berkelanjutan.

  1. Tembok Pertahanan

Salah satu fitur terkenal Jericho adalah tembok pertahanannya. Pada zaman kuno, tembok-tembok ini dibangun sebagai perlindungan dari serangan musuh dan sebagai pertahanan terhadap banjir. Tembok-tembok kota Jericho yang terkenal adalah Tembok Penggalian yang diperkirakan dibangun pada sekitar 8.000 SM.

  1. Pengembangan Pertanian

Penduduk Jericho mengembangkan sistem irigasi yang kompleks untuk mengelola sumber daya air yang tersedia. Mereka menggunakan teknik penanaman teras dan irigasi untuk memastikan lahan pertanian tetap subur dan produktif. Sistem pertanian yang maju ini memungkinkan perkembangan populasi yang lebih besar.

  1. Pengaruh Budaya

Selama ribuan tahun, Jericho menjadi pusat kegiatan budaya dan ekonomi. Kota ini merupakan persimpangan jalur perdagangan antara Timur Tengah dan Mesir kuno, sehingga menjadikannya sebagai pusat perdagangan yang penting. Jericho juga merupakan tempat berbagai peradaban dan budaya bertemu dan berinteraksi.

Perlu dicatat bahwa definisi “kota tertua” dapat bervariasi tergantung pada kriteria yang digunakan, seperti kontinuitas penduduk, struktur perkotaan, atau peninggalan arkeologi. Namun, berdasarkan bukti sejarah dan arkeologi yang ada, Jericho dianggap sebagai salah satu kota tertua yang masih ada hingga saat ini. (*)

 

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here