Free Porn
xbporn
HomeJabarMUI Jabar Ditolak Mentah-mentah Ponpes Al-Zaytun

MUI Jabar Ditolak Mentah-mentah Ponpes Al-Zaytun

Jabaran.id – Ada beberapa kendala yang dihadapi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) saat mengusut ajaran yang diterapkan di Pondok Pesantren (ponpes) Al-Zaytun, Indramayu.

Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar mengatakan, pihaknya kini sedang mengumpulkan data tentang apa pun yang ada di ponpes tersebut. Namun, hal tersebut ditolak saat ingin datang ke Al-Zaytun.

“Sudah melakukan beberapa langkah, pengumpulan informasi data-fakta, kemudian tim ini akan melakukan kunjungan ke Al-Zaytun, dialog, tapi ditolak oleh pihak Al-Zaytun. Alasannya, sibuk untuk tahun ini,” kata Rafani, Jumat 16 Juni 2023.

Rafani menuturkan, MUI Jabar sangat responsif sejak banyaknya aduan dari masyarakat tentang Ponpes Al-Zaytun yang dipimpin oleh Panji Gumilang. Namun, kata dia, pihak ponpes tidak kooperatif.

“Saya beri tahukan kepada masyarakat, MUI itu sebenarnya sangat responsif. Ternyata ya tadi, Al-Zaytun tidak kooperatif, kemudian nanti tanggal 21 Juni MUI pusat akan berkunjung lagi. Kita tidak tahu apakah nanti ditolak apa tidak,” tegasnya.

Dia juga menerangkan soal fatwa yang biasa dikeluarkan oleh MUI jika terjadi suatu permasalahan pada urusan agama. Menurutnya, tidak mudah bagi MUI mengeluarkan fatwa terkait Al-Zaytun. Sebab, MUI harus lebih dulu menjalani beberapa prosedur. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here