Free Porn
xbporn
HomeJabarMuscab PP Kota Depok Diulang Ternyata Isu Liar Menyesatkan

Muscab PP Kota Depok Diulang Ternyata Isu Liar Menyesatkan

Jabaran.id – Setelah sukses mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Pancasila (PP) pada 7 Agustus 2023, yang menghasilkan pemilihan Jhoni Pedro sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kota Depok untuk periode 2023 – 2027, muncul isu menarik tentang kemungkinan pengulangan Muscab tersebut.

Muscab yang digelar di Hotel Bumi Wiyata hanya menampilkan dua calon ketua, yakni Jhoni Pedro dan Trisno NKP.

Isu tersebut berawal dari kebingungan terkait pemberian Surat Keputusan (SK) kepada Jhoni Pedro oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat, baik di tingkat internal PP Kota Depok maupun di tingkat ranting. Salah satu pengurus ranting PP Kecamatan Beji bahkan mengungkapkan bahwa PP Kota Depok belum memiliki Ketua.

Namun, Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) MPC PP Depok, Dwi Hendy Pardede, tegas menyatakan bahwa Muscab PP yang digelar pada 7 Agustus 2023 tidak akan diulang. Dia menyebut isu tersebut sebagai “isu liar yang menyesatkan.”

Di tempat lain, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi (OK) PP Kota Depok, Ricko Kurnia Putra, juga memastikan bahwa tidak akan ada pengulangan Muscab PP Kota Depok. Ricko menjelaskan, Muscab PP Kota Depok tidak akan diulang karena semuanya sudah dilaksanakan sesuai tahapan-tahapan dan AD/ART yang berlaku.

Ricko menambahkan, isu terkait SK yang belum diterbitkan saat ini sedang dalam proses administrasi oleh jajaran pengurus MPW Jawa Barat.

Pada 16 September 2023, perwakilan dari SC (Steering Committee) dan Pimpinan Sidang Muscab VII Kota Depok bertemu dengan Ketua MPW PP Jawa Barat, Dian Rahadian, di Sekretariatan MPW PP Jawa Barat untuk menjelaskan kronologis pelaksanaan Muscab.

Dalam tanggapannya, Dian Rahadian dengan tegas menyatakan bahwa Muscab Depok telah selesai dan tidak ada rencana untuk mengulangnya. Isu pengulangan Muscab tersebut tidak benar.

Menurut Ricko, polemik yang terjadi selama Muscab telah diselesaikan. Ia menegaskan bahwa seluruh anggota Pemuda Pancasila di Kota Depok tidak perlu lagi merespons isu-isu palsu yang dapat melemahkan semangat dan solidaritas organisasi.

Terkait penundaan pengesahan hasil Muscab PP Depok, karena masih menunggu proses administrasi di MPW PP Jawa Barat, juga dilaporkan bahwa kronologis peristiwa yang menyebabkan kekisruhan, salah satunya adalah adanya temuan dukungan ganda.

Di hadapan pengurus MPW PP Jabar, Panitia SC dan Pimpinan Sidang juga menjelaskan bahwa pemilihan Jhoni Arifin alias Pedro sebagai Ketua adalah sah dan tidak melanggar aturan yang tercantum dalam AD/ART organisasi.

Mereka berharap bahwa SK Ketua terpilih, Jhoni Arifin, akan segera diterbitkan dalam waktu dekat.(*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here