Free Porn
xbporn
HomeNewsPB HMI Bagas kurniawan, Banyak Isu Yang Di Angkat Dalam KBM HMI...

PB HMI Bagas kurniawan, Banyak Isu Yang Di Angkat Dalam KBM HMI Cabang Kota Bogor

Jabaran.id,- kota Bogor : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang kota Bogor menggelar Kemah bakti mahasiswa (KBM) yang berlangsung kurang lebih satu bulan bertempat di kelurahan Mulyaharja, kecamatan Bogor Selatan kota Bogor.

Pada kesempatan kali ini KBM menggelar beberapa rangkaian acara, diantaranya, Jelajah alam, senam jantung sehat, bazar murah, pemeriksaan kesehatan gratis, penanaman pohon dan yang lainnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir pada acara KBM mengatakan, ini menutup masa jabatan sebagai Wali kota dengan kenangan indah bersama HMI, jadi kemah bakti ini kemah yang ketiga di jaman saya sebagai Wali kota.

“Saya ingin ini di tutup dengan indah, sesuatu yang berkah, ada yang manfaatnya untuk HMI dan warga. Pemilihan lokasinya juga tepat di titik yang saya pesankan ada keberlanjutan. Harus ada land banking di sini. Saya titip ke Bu sekda dipikirkan jangan sampai ini lepas jadi perumahan dan statusnya turun atau berantakan lagi,”. katanya.

“Semuanya harus terus maju bukan saja untuk pariwisata, tapi lebih jauh dari itu untuk Bogor dan keseluruhan, yang organik di sini harus berkembang, kalau bisa sawah di sini swasembada untuk warga lokal,” kata Bima Arya usai melakukan penanaman pohon di acara KBM, pada Minggu, 10 Maret 2024.

Bima juga menyampaikan, Saya juga senang sekali Ketua umum (Ketum) PB HMI Bagas kurniawan menyempatkan hadir, ini artinya dukungan bagi kolaborasi antara Pemkot Bogor dengan HMI mudah-mudahan menjadi rolemodel bagi cabang-cabang HMI di seluruh Indonesia, bisa bermitra dengan Pemkot atau pemkab sebagai salah satu opsi aksi yang dipilih, opsi aksi kritis tentu satu jalur yang masih wajar dilakukan tapi aksi-aksi kolaborasi, inovasi, advokasi dan edukasi seperti ini juga dibutuhkan sama warga dan bagus untuk HMI.

“Sudah ada semua, untuk kesehatan kerjasama dengan Dinkes, di dinas PUPR ada perbaikan beberapa titik, dengan BPBD semuanya bermitra, berkolaborasi dengan dinas terkait untuk mengurangi beban warga dalam konteksnya masing-masing,” ujar Bima.

Saya juga menunggu rekomendasi kebijakan dari HMI, saya tahu di bawah masih banyak yang belum selesai jadi saya butuh masukan dari HMI kondisi di lapangan terkait dengan perbaikan kesejahteraan di kelurahan Mulyaharja.

Sementara Ketua PB HMI Bagas kurniawan menuturkan, Kegiatan kemah bakti dari HMI merupakan kegiatan yang cukup baik untuk berkontribusi secara langsung di daerah khususnya di Kota Bogor. Sekaligus bisa jadi ajang untuk mahasiswa bisa belajar langsung di tengah-tengah masyarakat. Banyak juga isu-isu yang di angkat di kemah bakti ini seperti isu kesehatan, pendidikan dan lingkungan. Kemah bakti mahasiswa ini akan ada solusi konkrit yang diberikan ke masyarakat.

“Di isu lingkungan juga ada beberapa hal yang dilakukan salah satunya dengan penanaman pohon apalagi Kota Bogor baru dapat Adipura yang kedua, bisa jadi simbol HMI di Kota Bogor sebagai perwakilan dari masyarakat ikut menjaga lingkungan sesuai dengan program Pemkot Bogor,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua HMI Cabang Kota Bogor, Sofwan Ansori menambahkan, Pesertanya ada 50 orang. Kegiatan kemah bakti dimulai dari 27 Februari – 27 Maret. Sudah berjalan 12 hari tidak ada waktu kosong, seminimal mungkin ada kegiatan bimbingan belajar buat anak-anak SD dan SMP.

Kami juga bersyukur kepada wali kota yang sudah mensupport dan memberikan atensi ke dinas-dinas setiap kita memberikan observasi dari masyarakat selalu disampaikan ke dinas terkait. Seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) langsung mendistribusikan gerobak sampah. Ada 1.400 bibit pohon dan sayur-sayuran akan di distribusikan ke beberapa RW,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan ini, Sekda kota Bogor, Sarifah Sofiah, Kadispora kota Bogor, Kadis DLH kota Bogor, ketua DPP KNPI pusat, Kesbangpol, dan para tamu undangan lainya.

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here