Free Porn
xbporn
HomePendidikanPensi dan Gebyar Karya P5 SDN Pitara 1 : Kuliner Olahan Lele...

Pensi dan Gebyar Karya P5 SDN Pitara 1 : Kuliner Olahan Lele dan 20 Penampilan Siswa

Jabaran.id – SDN Pitara 1 yang berlokasi di Jalan Hj. Idah, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok mengadakan acara Pentas Seni (Pensi) dan Gebyar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila), Kamis 6 Juni 2024.

Kepala SDN Pitara 1, Anwar Sanusi mengatakan, acara untuk siswa tersebut diselenggarakan selama dua hari, yakni 6 dan 7 Juni 2024. Dimana hari keduanya diisi dengan berbagai permainan tradisional.

“Permainan tradisional tersebut diselenggarakan oleh mahasiswa yang sedang menjalani program Kampus Mengajar di SDN Pitara 1,” ucapnya.

SDN Pitara 1 pensi 2

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pensi dan Gebyar Karya P5, Efi Rahmawati mengatakan, kegiatan tersebut berisikan penampilan potensi dan bakat siswa. Mereka diberikan kesempatan tampil di panggung, sesuai dengan pengawasan guru tentunya.

“Totak ada 20 penampilan siswa, ada yang menyanyi, menari, dan lain-lainnya,” katanya.

Efi menuturkan, selain itu ada juga Market Day yang berisikan pembelajaran siswa untuk mengolah makanan dengan bahan dasar ikan lele. Ini sesuai dengan apa yang dilakukan di semester 1, yakni belajar budidaya ikan lele.

“Dipilihnya ikan lele, karena dari segi ekonomis banyak orang yang mengkonsumsinya dan memeliharanya mudah,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Mahasiswa Kampus Mengajar, Zahra Salsabilla mengatakan, dipilihnya permainan tradisional, karena banyak anak-anak sekarang ini sudah tidak memainkannya. Jadi, biar siswa bisa mengingatnya lagi diadakan permainan tersebut di sekolah.

“Permainan tradisional di hari kedua pancasila day, congklak, bola bekel, kelereng, gerobak sodor, lompat karet. Ini tidak dilombakan, jadi untuk seru-seruan saja bagi siswa,” katanya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here