Free Porn
xbporn
HomePendidikanSerunya Siswa SDN Mekarjaya 5 Belajar di Kampung Wisata Cinangneng

Serunya Siswa SDN Mekarjaya 5 Belajar di Kampung Wisata Cinangneng

Jabaran.id – SDN Mekarjaya 5 mengadakan kegiatan pembelajaran di luar kelas, atau biasa disebut dengan Outing Class. Dimana, dalam kegiatan tersebut siswa dari kelas I sampai VI yang berjumlah 119 orang datang ke Kampung Wisata Cinangneng, Kabupaten Bogor.

Kepala SDN Mekajaya 5, Sutirah mengatakan, kegiatan Outing Class kali ini untuk mengenalkan kepada siswa tentang kebudayaan yang ada di Indonesia. Terutama, memperdalam pemahaman dan pengetahuan tentang kesenian dan alam Jawa Barat.

“Outing Class kali ini untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dengan melihat kondisi sungai di hulu yang masih jernis dan multi manfaat sungai,” ucapnya.

SDN Mekarjaya 5 outing class 2

Sutirah mengatakan, ada berbagai macam kegiatan di kunjungan ke Kampung Wisata Cinangneng, diantaranya ada bermain angklung, belajar gamelan Sunda, melukis caping, membuat wayang dari batang daun singkong, menanam padi, dan memandikan kerbau.

“Intinya dalam kegiatan ini siswa diajak untuk melakukan berbagai hal atau kegiatan yang tidak bisa mereka temui dalam kehidupan sehari-hari. Mengenalkan tentang berbagai keindahan dan kesenian di Jawa Barat,” katanya.

SDN Mekarjaya 5 outing class 3

Sutirah menjelaskan, artian dari sebuah kegiatan belajar tidak hanya berkutat di dalam kelas saja. Tetapi, sejatinya dalam kehidupan sehari-hari, dimana saja dan kapan saja, bisa dijadikan momen belajar. Oleh karena itu, perlunya ada pembelajaran yang diselenggaran besifat interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif.

“Oleh karena itu, siswa perli diberikan ruang yang cukup untuk prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat dan perkembangannya,” ucapnya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here