HomeWisata dan KulinerSuguhkan 100 Persen Sambal Indonesia, PT. Gemilang Mitrajaya Abadi Siapkan 9 Brand...

Suguhkan 100 Persen Sambal Indonesia, PT. Gemilang Mitrajaya Abadi Siapkan 9 Brand Franchise

Jabaran.id – 100 persen sambal orang Indonesia. Itu jadi tagline dari Spesial Sambal OMG yang berlokasi di Jalan Nusantara, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok. Spesial Sambal OMG adalah salah satu dari 9 brand franchise naungan PT. Gemilang Mitrajaya Abadi.

“Kami menyajikan delapan varian sambal di Spesial Sambal OMG. Seperti, sambal mata, terasi, bawang, sambal kecap, dabu-dabu, dan lain-lainnya. Intinya adalah 100 persen sambalnya orang Indonesia,” ucap Co Founder Yakob Ferdinand di dampingi CEO PT. Gemilang Mitrajaya Abadi, Hendy Arnold pada saat peresmian kantor PT. Gemilang Mitrajaya Abadi yang sekaligus outlet dari Spesial Sambal OMG, Sabtu 9 September 2023.

Spesial sambal OMG PT. Gemilang Mitrajaya Abadi

Yakob menjelaskan, perusahaan yang didirikannya bersama Hendy Arnold tersebut bergerak dalam kemitraan franchise. Jadi Spesial Sambal OMG hanya satu dari 9 brand yang ada di dalam PT. Gemilang Mitrajaya Abadi. Dimana, tidak hanya merambah di dunia kuliner saja, tetapi juga bidang jasa dan edukasi.

Sebagai langkah awal, didirikan di Kota Depok. Tetapi, tentu kedepannya semua outlet yang akan jadi mitranya akan bisa lebih luas lagi menjangkaunya. Bisa sampai ke kawasan seluruh Jawa Barata dan daerah lainnya.

“Kami menerapkan sistem ‘full auto pilot’. Jadi, mitra franchise kami akan mendapatkan semua sistem bisnis. Mulai dari penjualan, sistem aplikasi dan keuangannya, serta sumber daya manusianya,” tuturnya.

Tidak hanya itu saja, yakob menuturkan, sistem bisnis di franchise PT. Gemilang Mitrajaya Abadi juga fleksibel. Dimana, akan ada beberapa penyesuaian dalam bermitra bisnis. Seperti, jika di satu lokasi membuka Spesial Sambal OMG, namun ternyata berdasarkan riset selama perjalanan bisnis, tidak terlalu berkembang, maka bisa beralih ke brand lain, seperti Seblak Spesial OMG asalkan masih dalam satu grup. Jadi, menyesuaikan dengan lingkungan konsumtif masyarakat di sekitaran lokasi.

“Mitra bisnis kami pun bisa membuat menu baru di brand yang kerjasama. Tetapi, tentunya harus sesuai dengan standar yang ditentukan. Karena, untuk membuat delapan sambal tersebut saja, harus diadakan uji tes dulu beberapa kali sampai akhirnya didapatkan rasa sambal yang spesial. Tidak hanya pedas, tetapi enak,” katanya.

Sementara itu, CEO PT. Gemilang Mitrajaya Abadi, Hendy Arnold juga menambahkan, tentunya untuk menjadi mitra bisnis dari brand franchise PT. Gemilang Mitrajaya Abadi, akan ada survei dan riset terlebih dahulu. Terutama dalam hal rencana lokasi pembukaan franchise. Karena, tempat berdirinya usaha tersebut yang akan mempengaruhi target dan waktu Break Even Point (BEP), serta beberapa sistem promosi nantinya, bahkan ke menunya.

Tidak hanya itu saja, untuk menjaga kualitas dan sistem pemasaran, akan selalu ada Quality Control dari PT. Gemilang Mitrajaya Abadi pertiga bulan. Targetnya sampai 2024 nanti, ada 100 outlet mitra kerjasama dengan PT. Gemilang Mitrajaya Abadi.

“Targetnya selama 18 bulan sudah bisa BEP. Tetapi, tentunya semua itu bisa saja lebih cepat, tergantung dari lokasi dan juga franchise yang dikerjasamakan,” jelasnya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here