Free Porn
xbporn
HomeWisata dan KulinerTiga Tempat Wisata Terlarang di Indonesia, Ada Kerajaan Jin

Tiga Tempat Wisata Terlarang di Indonesia, Ada Kerajaan Jin

Jabaran.id – Kepulauan di Indonesia sangat beragam. Apalagi dengan kekayaan alamnya yang indah dan hijau, bahkan Indonesia kerap disebut sebagai paru-paru dunia.

Hal tersebut, ternyata menjadikan Indonesia juga negara yang kaya keberagaman, sampai ada beberapa hal yang bisa dinilai sesuatu yang unik..

Walau mempunyai hamparan alam dan dipenuhi objek wisata yang indah. Namun ada beberapa objek wisata terlarang di Indonesia.

Setiap pulau yang ada di Indonesia memiliki keindahan masing-masing dan cocok dijadikan sebagai destinasi wisata untuk berlibur.

Meskipun begitu, ternyata ada beberapa tempat yang di yakini terlarang di kunjungi baik itu warga lokal maupun turis mancanegara.

Ada tiga tempat terlarang, dimana saja tempatnya simak ulasan berikut ini.

1. Pulau Kumala – Kutai

Wisata terlarang indonesia 1

Jika datang ke sekitaran Sungai Mahakam, pengunjung pasti dapat melihat Pulau Kumalah yang terletak tepat di tengah sungai tersebut.

Pulau Kumala memang tidak berpenghuni meskipun sudah dijadikan sebagai objek wisata sejak tahun 2002.

Tidak banyak yang ingin berkunjung ke Pulau Kumala tersebut karena merasa adanya gangguan makhluk halus penghuni pulau tersebut.

Sehingga, Pulau Kumala ini secara tidak langsung menjadi tempat terlarang untuk di kunjungi.

2. Candi Gedong Songo – Semarang

Wisata terlarang indonesia 2

Pasti belum banyak yang mengetahui cagar budaya bernama Candi Gedong Songo yang terletak di Semarang.

Bentuk dari candi-candi tersebut persis seperti Candi Arjuna yang terletak di Dieng dan hingga saat ini keberadaannya masih digunakan sebagai tempat menjalankan ritual keagamaan.

Berdasarkan namanya, candi Gedong Songo terdiri dari Sembilan Candi, Tetapi hanya ada delapan saja yang terlihat. Letak candi Sembilan sangat tersebunyi dan dilarang untuk di kunjungi.

Pasalnya, bagi siapa pun yang melihat candi kesembilan tersebut tidak akan memiliki umur panjang.

3. Alas Purwo – Banyuwangi

Wisata terlarang indonesia 3

Alas Purwo merupakan kawasan hutan lindung yang menjadi habitat dari berbagai spesies satwa endemik di Pulau Jawa. Hutan yang memiliki luas 43.420 hektar ini terletak di Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut cerita yang beredar, tempat ini merupakan lokasi kerajaan jin yang terkenal dengan ilmu hitam. Masyarakat sekitar percaya bila seseorang mengunjungi Alas Purwo dengan niat yang melenceng maka tidak akan pernah menemui jalan pulang. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here