Free Porn
xbporn
HomeOlahragaTimnas Voli Indonesia Tembus Peringkat ke-55 di Dunia

Timnas Voli Indonesia Tembus Peringkat ke-55 di Dunia

Jabaran.id – Timnas Voli Indonesia menunjukkan perkembangan pesat dalam dua bulan terakhir sehingga bisa menembus peringkat ke-55 dunia FIVB.

Timnas Voli Indonesia menempati ranking ke-55 FIVB setelah meraih posisi kesembilan dalam Kejuaraan Voli Asia di Iran.

Pencapaian itu didapat Indonesia usai menghajar Thailand 3-0 (25-21, 25-23, 25-21). Dalam rilis terbaru ranking FIVB, kemenangan atas Thailand membuat Indonesia meraih 8,79 poin.

Tambahan poin tersebut menaikkan peringkat Indonesia ke posisi 55 ranking voli dunia dengan total poin 61,27.

Pencapaian itu terbilang signifikan jika dibandingkan dengan dua bulan sebelumnya, pada Juni. Atau tepatnya sebelum Timnas Voli Indonesia mengikuti AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan 8-15 Juli.

Sebelum tampil di AVC Challenge Cup 2023, Timnas Voli Indonesia tidak masuk ke dalam ranking dunia FIVB. Saat itu FIVB hanya merilis peringkat hingga posisi 77 dunia untuk kategori putra.

Nama Indonesia tidak tercantum dalam ranking dunia lantaran tak pernah aktif mengikuti kejuaraan voli yang masuk ke dalam penghitungan ranking FIVB sejak 2019.

Peringkat Indonesia di FIVB baru muncul usai mengalahkan Sri Lanka 3-1 pada laga pertama AVC Challenge Cup, dengan menempati posisi ke-64.

Setelah menempati peringkat keenam dalam AVC Challenge Cup 2023 dan posisi kesembilan Kejuaraan Voli Asia 2023, Timnas Voli Indonesia berada di peringkat ke-55 ranking dunia FIVB.

Di regional Asia, Timnas Voli menghuni posisi kesembilan. Sedangkan di level Asia Tenggara, Indonesia jadi yang pertama.(*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here