Free Porn
xbporn
HomeTrivia5 Negara di Asia yang Ternyata Tidak Alami Penjajahan

5 Negara di Asia yang Ternyata Tidak Alami Penjajahan

Jabaran.id – Seperti yang diketahui, pada masa lampau, banyak negara di berbagai belahan dunia mengalami penjajahan. Namun, saat ini, praktik penjajahan telah dihapuskan di berbagai negara di dunia.

India Time melaporkan beberapa negara yang tidak pernah mengalami penjajahan sebagai berikut:

1. Bhutan

Negara kecil di wilayah timur pegunungan Himalaya ini merupakan salah satu negara yang tidak pernah dijajah secara resmi. Meskipun demikian, Inggris pernah melakukan serangan terhadap Bhutan pada tahun 1772 hingga 1774. Namun, Bhutan berhasil melakukan negosiasi dan mencapai perjanjian damai dengan Inggris pada tanggal 25 April 1774. Sebagai bagian dari perjanjian tersebut, Bhutan memberikan 5 ekor kuda dan memberikan izin kepada pasukan Inggris untuk melakukan penebangan kayu.

2. Thailand

Thailand adalah negara ASEAN pertama yang tidak pernah mengalami penjajahan oleh negara manapun. Pada masa lalu, Thailand dipimpin oleh Raja Chulalongkorn yang dianggap sebagai salah satu raja terhebat dalam sejarah negara tersebut. Raja Chulalongkorn melakukan berbagai upaya untuk mencegah penjajahan, antara lain dengan mengadopsi beberapa kebiasaan Eropa serta menjalin hubungan dengan Inggris untuk menghindari penjajahan oleh negara-negara Eropa.

3. China

China adalah negara yang memiliki sejarah panjang dan memiliki kekuatan militer serta pemerintahan yang kuat, sehingga sulit untuk dijajah oleh negara asing, seperti Inggris dan Prancis. Wilayah yang luas juga menjadi faktor yang membuat China sulit untuk dijajah.

4. Arab Saudi

Arab Saudi adalah salah satu negara di Timur Tengah yang tidak pernah dijajah oleh kekuatan asing. Meskipun pada abad ke-16, Kesultanan Utsmaniyah berhasil menguasai sebagian besar wilayah di Eropa Tenggara, Asia Barat, hingga Afrika Utara, namun Arab Saudi tetap berhasil mempertahankan kemerdekaannya.

5. Nepal

Meskipun pasukan militer Nepal berperang dalam Perang Inggris-Nepal (1814-1816), yang juga dikenal sebagai Perang Gorkha, Nepal tidak pernah sepenuhnya dijajah oleh Inggris. Meskipun British East India Co. berhasil menguasai sekitar 30% wilayah Nepal, pasukan Inggris akhirnya meninggalkan negara tersebut sebagai negara merdeka. Selanjutnya, Angkatan Darat Inggris mengagumi kemampuan militer pasukan Gurkha dan merekrut mereka sebagai tentara kolonial. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here