HomeJabar5 Toko di Lingkungan RT Sultan Depok Terbakar, Kerugian Capai Miliaran

5 Toko di Lingkungan RT Sultan Depok Terbakar, Kerugian Capai Miliaran

Jabaran.id, Depok – Kebakaran besar hanguskan 5 bangunan di lingkungan RT Sultan Jalan Kemakmuran RT. 6 RW. 1 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Jumat, 30 Juni 2023 malam. Kerugian ditaksir hingga Rp 1 miliar lebih

Ketua RT setempat Rasmal A. Sikumbang mengungkapkan kebakaran dilaporkan sekitar pukul 23.00 WIB.

“Saat itu saya dan Ibu Lurah langsung meninjau ke lokasi,” kata Rasmal, Sabtu, 1 Juli 2023.

Pria yang akrab disapa RT Sultan ini menjelaskan insiden tersebut menghanguskan bangunan yang berdempetan di lokasi, mulai dari ruko bakso Pak Tian, toko kriuk, toko sparepart mobil dan motor, serta Toko Samudera Plastik yang menjual perabot rumah dari plastik.

“Kerugian ditaksir Rp1 miliar lebih, sebab sebagai salah satu pusat ekonomi di kelurahan Mekarjaya dan kecamatan Sukmajaya lingkungan RT sultan tiap hari banyak aktivitas lalu lintas barang dan jasa,” ucap RT Sultan.

Wakil Kapolsek Sukmajaya AKP Sutrisno mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran semalam pukul 23.00 WIB. Petugas piket langsung menuju lokasi.

“Kuta menerima laporan pukul 11 ada kebakaran di Jalan Kemakmuran, piket fungsi langsung ke lokasi,” katanya.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Hingga kini masih diselidiki. Diduga api pertama kali berasal dari toko kue.

“Penyebab masih pendalaman ada info api pertama dari toko kue. Untuk lebih lanjut kita selidiki,” tukasnya.

Akibat kebakaran ini lima toko hangus, yaitu toko kue, warung bakso dan bengkel motor. Ada beberapa ledakan yang terjadi saat kebakaran. Diduga ledakan berasal dari kaleng oli di bangunan bengkel.

“Ada lima toko, ada toko kue warung bakso dan bengkel motor. Ledakan mungkin dari kaleng karena ada bengkel diperkirakan oli,” ujarnya.

Sebanyak tujuh mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Saat ini api sudah padam.

“Pemadam 6-7 armada,” pungkasnya.

Sementara Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welma Naipospos mengungkapkan kebakaran diduga akibat kegagalan instalasi listrik.

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 23.10 WIB,” kata Welman.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut Damkar Depok menerjunkan 30 personel dengan 9 unit mobil pemadam dari Mako dan UPT terdekat.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, area yang terbakar sekitar 50×50 meter dan pendinginan berlangsung hingga pukul 06.30 WIB,” kata Welman. (*)

TERBARU

spot_img
spot_img

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here