HomeJabarIni Fokus Program PMI Depok di Tahun 2024

Ini Fokus Program PMI Depok di Tahun 2024

Jabaran.id, Depok – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok sudah mempunyai agenda yang terstruktur dalam melaksanakan tugas di tahun 2024 ini.

Agenda PMI Kota Depok sudah dirumuskan menjadi lima program, yang akan difokuskan pada tahun ini.

“Ada lima program yang menjadi fokus kami. Masing-masing bidang memiliki program prioritas yang harus diselesaikan tahun 2024 ini,” kaya Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dijelaskan Dudi, kelima rencana kerja PMI itu antara lain, program penanggulangan bencana meliputi penyediaan logistik untuk penyintas bencana di Kota Depok, penguatan kapasitas sukarelawan tangguh dan lain sebagainya.

“Selanjutnya, program pengembangan kapasitas anggota Palang Merah Remaja (PMR), meliputi forum remaja Palang Merah Indonesia (Forpis), pelatihan pertolongan pertama bagi guru, orientasi pembina PMR dan lain-lain,” jelasnya.

Kemudian, Dudi menerangkan, ada juga program pengembangan kapasitas relawan, seperti pelatihan vertical rescue, pelatihan water rescue hingga pembentukan koordinator relawan PMI tingkat kecamatan.

Program lainnya itu seperti pengembangan organisasi dan Pengembangan Sumber Daya (PSD) PMI Kota Depok, antara lain pendirian yayasan koperasi PMI, sosialisasi PMI, perjanjian kerjasama kelembagaan, evaluasi pertiga bulan dengan PMI Kecamatan dan lain-lain.

“Terakhir itu pelayanan sosial kesehatan masyarakat seperti, mengawal pertolongan pertama pada hari besar atau libur nasional, sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ke sekokah dan cek kesehatan gratis,” terangnya.

“Kami juga fokus terhadap program kerja Unit Donor Darah (UDD) supaya terselenggara pelayanan darah dan donor secara optimal, bermutu, berkualitas sesuai visi serta misi UDD PMI Kota Depok,” tukasnya. *

TERBARU

spot_img
spot_img

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here