HomeUncategorizedFasilitas Semakin Lengkap, PG dan TK IF Al Fikri Punya Kolam Renang...

Fasilitas Semakin Lengkap, PG dan TK IF Al Fikri Punya Kolam Renang Sendiri

Jabaran.id – Fasilitas PG dan TK Islam Fitrah (IF) Al Fikri semakin lengkap, setelah diresmikannya kolam renang di dalam area sekolah. Kolam renang di PG dan TK yang berlokasi di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok tersebut diresmikan oleh Ketua Yayasan Khairul Fikri, Johansyah Slamet Arifin dan Retno Rukmini.

Kepala PG dan TK Islam IF Al Fikri, Sukarni mengatakan, kolam renang ini adalah salah satu fasilitas penunjang yang sangat bermanfaat untuk siswa. Dimana, kolam seluas 3 x 8 meter tersebut bisa untuk melatih motorik siswa.

“Kolam renang ini adalah sebuah fasilitas yang baik untuk siswa. Jadi, siswa bisa melakukan berbagai kegiatan di sekolah,” ucapnya.

Fasilitas kolam renang TK IF Al Fikri 3

Sukarni mengatakan, peresmian kolam renang ini juga sejalan dengan program sekolah kedepannya, yang juga akan dilengkapi dengan fasilitas sentra olah tubuh. Itu sebagai pelengkap dari sentra yang sudah ada, diantaranya sentra persiapan, ibadah, kreasi, bahan alam, bermain peran, dan rancang bangun.

“Di PG dan TK IF Al Fikri sekarang ini sudah ada fasilitas area lapangan bola di lantai 2, playground, rumah pohon, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), dan ada hall indoor,” terangnya.

Fasilitas kolam renang TK IF Al Fikri 2

Bahkan, dengan adanya kolam renang di sekolah, Sukarni menjelaskan, kegiatan berenang yang biasanya diadakan satu semester sekali, kini bisa diadakan sebulan sekali, sehingga jadi program rutin sekolah. Bahkan, kedepannya tentu dengan memiliki kolam renang sendiri, bisa lebih berinovasi lagi dalam pembuatan program lainnya.

“Misalnya dengan mengadakan ekstrakulikuler berenang. Jadi, siswa sudah dilatih untuk bisa berenang secara mandiri sejak dini,” terangnya. (*)

TERBARU

spot_img
spot_img

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here