Free Porn
xbporn
HomePendidikanP5 dari SMK Perjuangan dan Peradaban, Suguhkan Keindahan Jawa Barat

P5 dari SMK Perjuangan dan Peradaban, Suguhkan Keindahan Jawa Barat

Jabaran.id – Sesuai dengan salah satu program di Kurikulum Merdeka, SMK Perjuangan dan Peradaban menggelar puncak kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan yang bertajuk Selebrasi dan Panen Karya tersebut mengusung tema membaur dalam keindahan Jawa Barat.

Kepala SMK Perjuangan dan Peradaban, Gusniarti mengatakan, dengan mengusung tema Jawa Barat, siswa jadi mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan tamahan dari lingkungan sekitar yang diwujudkan dalam produk-produk sesuai engan karakter dan potensi kearifan local.

SMK Perjuangan P5 1

“Karena Kota Depok berada di kawasan Jawa Barat, tentunya yang diangkat adalah yang khas dari Jawa Barat. Seperti seni, budaya, dan kulinernya,” ucapnya.

Gurniarti menjelaskan, Tahun ini ada penampilan kesenian siswa seperti Tari Tradisional, Lagu Daerah, Permainan Tradisional, Dongeng Drama, Tes Kesehatan bagi warga sekitar dan Donor Darah bersama PMI Kota Depok. Sedangkan, untuk umum dan kuliner Jawa Barat persembahan siswa.

SMK Perjuangan P5 4

“Kegiatan ini diadakan setahun sekali, dengan harapan siswa dapat mengambangkan produk untuk bisa menjadi lahan usaha di masa depan,” jelasnya.

Gusniarti menuturkan, di kegiatan P5 ini, siswa bisa berkolaborasi sesama teman. Dimana setiap siswa dapat melaksananakan pembelajaran berdiferensiasi di Kurikulum Merdeka, bisa menumbuhkan karakter yang diharapkan pada profil pelajar pancasila.

SMK Perjuangan P5 3

Dalam kegiatan P5 ini, juga diambil penilaian dalam bentuk rapot setahun sekali. Nilainya bukan dari hasil akhirnya, tetapi proses pemahaman mereka selama ini, kemandirian dan kreativitas juga dinilai didalamnya. Oleh karena itu, semua guru dihimbau agar mengembangkan sistem pembelajaran yang berorientasi pada kemampuan berfikir tingkat tinggi (higher order thinking skills), yang meliputi berfikir kritis, kreatif, logis, reflektif, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan.

“Kegiatan P5 merupakan implementasi atas ide ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan kelompoknya masing-masing sesuai dengan produk pembelajaran yang disenangi,” tuturnya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here