HomeEkbisJNE Gelar Creative Workshop di IKJ: Dorong Kreativitas di Era Digital

JNE Gelar Creative Workshop di IKJ: Dorong Kreativitas di Era Digital

Jabaran.id, Jakarta, 20 Juni 2024 – JNE, perusahaan ekspedisi terkemuka, menyelenggarakan Creative Workshop: Narasi & Komunikasi Era Digital Vol. 3 di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Workshop ini merupakan bagian dari rangkaian roadshow JNE Content Competition 2024, hasil kerja sama antara JNE dan Fakultas Seni Rupa dan Desain IKJ. Kegiatan ini bertujuan membekali peserta dengan pengetahuan dan teknik dalam menciptakan narasi dan konten menarik di era digital.

Workshop kali ini menghadirkan dua narasumber yang juga menjadi dewan juri dalam kompetisi tersebut, yaitu Maman Suherman dan Martha Suherman. Maman Suherman, seorang penulis dan pegiat literasi, membawakan materi berjudul “Produktif Menulis di Era Digital”. Maman membahas pentingnya kemampuan menulis yang efektif dan kreatif dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital. Sementara itu, Martha Suherman, seorang fotografer profesional, menyampaikan materi tentang “Fotografi dan Budaya Visual di Era Digital”. Martha berbagi wawasan mengenai teknik fotografi dan perkembangan budaya visual dalam konteks digital saat ini.

Selain kedua narasumber tersebut, hadir pula Muhammad Misrad, atau lebih dikenal dengan Mice Cartoon, seorang kartunis berbakat dan alumni Desain Grafis Fakultas Seni Rupa IKJ. Mice Cartoon turut memeriahkan acara dengan berbagi pengalaman dan pandangannya mengenai kreativitas.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan IKJ, Ekhwan Kurniawan, M.Sn., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada JNE Express atas penyelenggaraan kompetisi yang sangat bermanfaat ini. “Kompetisi ini meningkatkan keterampilan mahasiswa yang sangat dibutuhkan di era digital,” ujar Ekhwan.

Mice Cartoon menambahkan, “Sebagai seorang kreator, mampu memiliki kebanggaan tersendiri. Hasil karya yang kita hasilkan dapat dilihat oleh semua orang. Begitu juga mengikuti kompetisi kali ini, di sini kita dapat mengasah kreativitas kita untuk menghasilkan sebuah karya yang dapat kita banggakan.”

SVP Marketing Group Head JNE, Eri Palgunadi, menyatakan, “JNE bukan hanya sebuah perusahaan ekspedisi, tetapi juga ingin menjadi penghubung kebahagiaan sesuai dengan tagline Connecting Happiness. Sebagai organisasi yang menginjak usia 34 tahun, JNE berkomitmen untuk memberikan ruang kepada generasi muda dalam mengembangkan potensi kreatif mereka melalui berbagai program, termasuk workshop ini.”

Eri Palgunadi menambahkan, “Pada kegiatan workshop ini, kami berharap peserta dapat mengasah kemampuan mereka dan mengikuti program JNE Content Competition yang mengusung tema Gasss Terus Semangat Kreativitasnya!”

JNE Content Competition 2024 berlangsung dari 29 April hingga 30 Juni 2024. Kompetisi ini terbuka bagi masyarakat umum, karyawan JNE, pelajar/mahasiswa, dan jurnalis. Para juri dalam kompetisi ini meliputi Kang Maman Suherman (Juri Writing), Martha Suherman (Juri Foto), Rio Purba (Juri Design), dan Dmaz Brodjonegoro (Juri Video).

Eri Palgunadi mengakhiri sambutannya dengan mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, “Dapatkan kesempatan memenangkan total hadiah ratusan juta rupiah dengan mendaftarkan hasil karya melalui https://jnewsonline.com/jnecom24.”

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama antara peserta dan narasumber Creative Workshop: Narasi & Komunikasi Era Digital Vol. 3 2024. Kegiatan ini diharapkan mampu menginspirasi para peserta untuk terus berkarya dan meningkatkan keterampilan mereka di bidang narasi dan komunikasi digital. (*)

TERBARU

spot_img
spot_img

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here