Free Porn
xbporn
HomeEkbisBantuan CSR PT Fajar Aluna Jaya Pecahkan Masalah Kekeringan di Sukamaju Baru

Bantuan CSR PT Fajar Aluna Jaya Pecahkan Masalah Kekeringan di Sukamaju Baru

Jabaran.id, Depok – Terjadinya kemarau panjang di Kota Depok beberapa waktu lalu membawa dampak negatif untuk masyarkat. Terutama terkait air bersih yang menjadi permasalahan utama ketika kemarau. Padahal, air merupakan salah satu sumber kehidupan untuk seluruh makhluk hidup.

Oleh karena itu mengapa kalau terjadi kekeringan di masyarakat akan berdampak buruk, baik itu dari segi kesehatan dan aktivitas mandi, cuci, kakus, (MCK) masyarakat.

Salah satu wilayah yang terdampak kekeringan cukup parah di Kota Depok ini terjadi di kawasan Jalan Pale 7, RT04/06, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos.

Beberapa warga di sana pun mengalami kekeringan sejak beberapa waktu lalu. Bahkan warga sampai harus memanfaatkan air di Mushala Nurul Iman untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Namun, debit air di sumur Mushala Nurul Iman, sudah tak mampu menampung kebutuhan warga, jadi sumur mushala tersebut saat ini ikut mengering.

Merasa iba dengan kondisi warga di lingkungan Mushala Nurul Iman, Manajemen PT Fajar Aluna Jaya menyalurkan bantuan CSR berupa pembuatan sumur bor baru di Mushala Nurul Iman.

Direktur PT Fajar Aluna Jaya, Dr. Hj. Nuryuliani menjelaskan, pihaknya tergerak untuk membantu masalah kekeringan di Mushala Nurul Iman tersebut.

Makanya, dia mengerahkan tenaga tukang pembuatan sumur bor baru, agar air di Mushala Nurul Iman kembali seperti semula.

“Kami kerahkan bantuan pembuatan sumur bor, agar jemaah dan warga di sekitar musala bisa mendapatkan air bersih,” ujar wanita yang akrab disapa Mpok Hj. Nuryuliani ini.

Selain atas dasar kemanusiaan, bantuan tersebut dilakukan Mpok Hj. Nuryuliani sebagai rasa cinta akan wilayah tersebut. Sebab, Mpok Hj. Nuryuliani tumbuh dan besar di wilayah Mushala Nurul Iman.

“Memang wilayah ini tempat bermain saya waktu kanak-kanak, jadi tempat ini mempunyai sisi historis bagi saya. Itulah kenapa ketika bapak RW menyampaikan keluhan air bersih, saya langsung tergerak untuk membantu,” terangnya.

Dia menuturkan, PT Fajar Aluna Jaya bukan kali ini saja  memberikan CSR di kawasan Kota Depok. Setiap bulan, mereka rutin memberikan bantuan kepada warga yan berada di wilayah Kelurahan Sukamaju Baru dan Kelurahan Sukatani.

“Selain bantuan sumur bor, kami juga rutin memberikan bantuan dalam bentuk santunan anak yatim dan janda-janda. Bantuan ini kami berikan secara simultan,” bebernya.

Di lokasi yang sama, Ketua RW 06, Kelurahan Sukamaju Baru, Fauzi Rahaman mengapresiasi bantuan dari PT Fajar Aluna Jaya, di bawah pimpinan Mpok Nuryuliani.

“Saya selaku pengurus di lingkungan ini berterimakasih atas bantuan dari ibu Hj Nuryuliani dan PT Fajar Aluna Jaya, atas bantuan sumur bor di Musala Nurul Iman,” ucap Fauzi.

Fauzi mengaku, selama beberapa bulan ini wilayah RW 06 Kelurahan Sukamaju Baru sudah mengalami kekeringan. Bahkan juga ada beberapa rumah yang airnya sudah kering total, jadi harus memanfaatkan air di mushala untuk kepetingan hidup mereka.

“Ada 10 rumah di sekitar musala yang sumurnya sudah benar-benar kering, jadi kalau air di mushala kering, mereka bakal sangat kesulitan. Untungnya sekarang masalah ini akan segera teratasi dengan bantuan dari PT Fajar Aluna Jaya,” jelas Fauzi.

Fauzi berharap, kebaikan dari manajemen PT Fajar Aluna Jaya tersebut dibalas oleh Allah SWT. Sehingga ke depan bisa memberi manfaat yang lebih banyak untuk masyarakat luas.

“Bantuan ini berkah untuk kami, khususnya warga RT04/06, Kelurahan Sukamaju Baru. Saya berharap mudah-mudahan PT Fajar Aluna Jaya di lancarkan setiap usahanya. Saya juga berdoa agar Hj. Nuryuliani dilancarkan langkahnya menuju parlemen GDC. Mudah-mudahan ini jadi doa restu dari kami semua untuk beliau,” tandas Fauzi. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here