Free Porn
xbporn
HomeEkbisBindOil Efektif Padamkan Kobaran Api di TPA Sarimukti

BindOil Efektif Padamkan Kobaran Api di TPA Sarimukti

Jabaran.id – Rabu (30/8/2023), PT Tiga Tunas Selaras (TTS) sebagai salah satu produsen busa pemadam api (firefoam) lokal merk BindOil yang berlokasi di Cikarang turut peduli terhadap musibah kebakaran yang terjadi di TPA Sarimukti Kabupaten Bandung Barat dengan memberikan bantuan firefoam sebagai upaya pemadaman kebakaran yang terjadi sejak Sabtu (19/8/2023) malam. Sempat dilaporkan padam, tapi ternyata api kembali muncul dan membakar gunungan sampah pada Senin (21/8/2023), dan hingga saat kunjungan tim PT Tiga Tunas Selaras ke lokasi masih ditemukan titik-titik api yang memunculkan kepulan asap di sekitarnya.

Sebanyak 400 liter produk BindOil yang telah digunakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Bandung Barat di zona 1 TPA, sejak Rabu (30/8/2023) hingga Jumat (1/9/2023) membuahkan hasil yang memuaskan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Bandung Barat, Siti Aminah Anshoriah saat ditemui oleh tim dari PT Tiga Tunas Selaras di kantornya. “BindOil yang merupakan produk buatan dalam negeri terbukti efektif dalam pemadaman kobaran api. Kita perlu berbangga dengan produk dalam negeri yang tidak kalah hebatnya dengan produk di luar negeri” ungkap Siti.

Dalam pertemuan terakhirnya, pada Jumat (1/9/2023), tim PT Tiga Tunas Selaras yang membawa produk BindOil ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Bandung

Barat pun turut mengunjungi TPA Sarimukti untuk melihat progres pemadaman api yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah, khususnya ingin melihat hasil pemadaman yang dilakukan oleh tim damkar yang menggunakan produk BindOil. Didapati bahwa, produk BindOil yang beberapa waktu terakhir digunakan oleh petugas damkar di lapangan memberikan hasil progresif bagi kemajuan proses pemadaman dari titik ke titik di TPA Sarimukti.

CSR BindOil 3
Kadis Damkar Siti Anshoriah dan Tim TTS Bersinergi, BindOil Produk Lokal Berkualitas

Tidak melewatkan momentum yang berharga, tim PT Tiga Tunas Selaras mewawancarai Nur Alamsyah, Analis Kebakaran Damkar Bandung Barat, sebagai salah satu personel damkar yang bertugas di lokasi, Nur Alamsyah mengatakan bahwa BindOil memberikan hasil yang efektif bagi tim di lapangan pada proses pemadaman yang dilakukan “memang kerja kami di lapangan harus dibantu dan didukung oleh media-media (alat) seperti itu” pungkasnya, selain itu tidak ada indikasi efek yang ditimbulkan saat cairan BindOil terpapar di kulit petugas, “kulit tidak gatal, tidak terjadi apa-apa, dan aman-aman saja” tambah Nur Alamsyah.

Hasil yang baik ini adalah awal bagi kolaborasi yang baik antara PT Tiga Tunas Selaras dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Bandung Barat. “Harapannya kita bisa bekerja sama lebih lanjut” ujar Kadis Damkar Kab. Bandung Barat, Siti Anshoriah yang senang akan capaian positif yang telah dilakukan. Hal ini pun direspons dengan baik oleh tim PT Tiga Tunas Selaras, yang optimistis bahwa ke depannya kolaborasi sejenis sangat penting dilakukan. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here