Free Porn
xbporn
HomePendidikanDua Event Terakhir dari IYSA di Kota Semarang pada Tahun 2024, Sukses...

Dua Event Terakhir dari IYSA di Kota Semarang pada Tahun 2024, Sukses Digelar

Jabaran.id – Mungkin ada beberapa diantara kalian yang belum tahu kalau di tahun 2024 ini IYSA menyelenggarakan event di Kota Semarang sebanyak 3 kali. Event pertama telah diselenggarakan di bulan Februari dan April, dan yang ke-3 baru saja diselenggarakan bulan Juni 2024.

Ada dua event yang diselenggarakan, yaitu Indonesia International Invention Expo (I3O) dan International Youth Business Competition (IYBC), kedua event ini diselenggarakan selama sejak tanggal 25-28 Juni di Auditorium Imam Barjo Universitas Diponegoro. FYI, Kedua event ini merupakan event kolaborasi antara IYSA dengan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro.

Yang menarik dari kedua event ini adalah, keduanya memiliki kategori yang sangat berbeda, I3O lebih fokus kepada IoT, sedangkan IYBC merupakan event yang berfokus kepada bisnis.

Ada sekitar 273 tim yang berpartisipasi di kedua event tersebut yang berasal dari 10 negara, 273 tim tersebut terbagi menjadi 177 tim berpartisipasi di event I3O, dan 96 tim berpartisipasi di event IYBC. Dari 10 negara yang berpartisipasi di kedua event ini ada 1 negara lain selain Indonesia yang mengikuti kompetisi offline yaitu Vietnam, dan 8 negara lainnya (Thailand, Pakistan, Iran, United States of America, Korea Selatan, Malaysia, United Arab Emirates, Turki) mengikuti kompetisi online.

Ada yang spesial di kedua event ini, yakni dua hadiah yang sangat menarik dan diberikan kepada dua tim terbaik yaitu IYSA Semi Grand Award yang diraih oleh Bac Ninh Specialized High School, Bac Ninh, Viet Nam dengan judul proyek “URTC – Urban River Trash Collector”, tim tersebut mendapatkan hadiah berupa gratis biaya pendaftaran event ISIF Bali 2024 untuk kompetisi offline*, dan hadiah terbesar diraih oleh The Republic Of Indonesia Defense University dengan judul proyek “R.E.S.C.U.E. – Recognition Enabled Security Communication Urgency Enhancer”, tim ini meraih IYSA Grand Award dengan hadiah berupa Fully Funded event WICE Malaysia 2024*. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here