Free Porn
xbporn
HomeNewsHadapi Pemilu 2024, Ada 744 Personil Gabungan Siap Siaga

Hadapi Pemilu 2024, Ada 744 Personil Gabungan Siap Siaga

Jabaran.id, Kota Bogor – Polresta Bogor kota menggelar apel sinergitas TNI Polri dan pemerintah kota Bogor menghadapi Pemilu 2024 dan antisipasi bencana alam, yang berlangsung di halaman Mako Polresta Bogor kota jalan Kapten Muslihat Kota Bogor, Rabu 15 Nopember 2023.

Kapolresta Bogor kota Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso menyampaikan, apel sinergitas ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan TNI, Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), KPU dan Bawaslu kota Bogor dalam pengamanan tahapan pemilu serta antisipasi bencana alam yang terjadi di wilayah kota Bogor.

Dalam tahapan pemilu nanti saya meyakinkan aparat negara akan selalu hadir dan menjamin dalam pelaksanaan dan pengamanan semua tahapan Pemilu berjalan aman dan damai. Prinsip netralitas selalu kami junjung tinggi,” Kata Orang nomor satu di jajaran polresta Bogor kota ini yang di dampingi Dandim 0606/kota Bogor Kolonel Inf. Fikri Ferdian.

Pemilu nanti Polri akan siap memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat seluruh kota Bogor, disamping itu TNI, Polri juga akan memberikan perlindungan terhadap masyarakat dalam menghadapi cuaca ekstrem pada saat ini.

“Kepada masyarakat kota Bogor kami memberikan pelayanan terbaik pada masa Pancaroba, jangan sampai ada korban jiwa dan lain sebagainya, tentunya kehadiran petugas aparat di lapangan adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan itu akan di prioritaskan,” ucap Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Saat ini pihaknya menyiagakan 744 personil untuk pengamanan tahapan Pemilu 2024 mendatang termasuk dilokasi tempat pemungutan surat suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah kota Bogor yang akan di laksanakan pada bulan Februari 2024 mendatang.

Untuk pengamanan tahapan Pemilu 2024 kali ini selain Polresta Bogor kota juga melibatkan TNI, dan Pemkot Bogor serta Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob satuan Pelopor.

“Dari personel TNI dari Korem 061/Sk, Kodim 0606/Kota Bogor, Yonif 315/Garuda tentunya siap mengirimkan pasukan sesuai dengan perbantuan BKO. Juga dari KPU, Bawaslu, Satpol PP dan BPBD Kota Bogor siap bersinergi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kombes Pol Bismo mengatakan, pihaknya bakal menindak tegas siapapun yang mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah Kota Bogor. “Jika ada pihak-pihak yang mengganggu ketertiban dan keamanan Pemilu kami tidak akan segan-segan menangkap dan menindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku,” tandasnya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here