Free Porn
xbporn
HomeTriviaIni adalah Daftar Handphone dengan Pancaran Radiasi Tinggi

Ini adalah Daftar Handphone dengan Pancaran Radiasi Tinggi

Jabaran.id – Radiasi pada handphone, atau yang sering disebut sebagai tingkat absorpsi spesifik (Specific Absorption Rate/SAR), adalah isu yang semakin mendapat perhatian publik. Volume emisi radiasi dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, termasuk jenis perangkat, model, usia, kekuatan antena, dan jarak dari menara seluler terdekat.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Tingkat Radiasi

Jenis dan Model Perangkat: Setiap model handphone memiliki karakteristik radiasi yang berbeda, tergantung pada desain antena dan konfigurasi perangkat lainnya.

Usia Perangkat: Perangkat yang lebih tua cenderung memiliki tingkat radiasi yang lebih tinggi karena perkembangan teknologi yang lebih baru mungkin memperhitungkan faktor radiasi dengan lebih efektif.

Kekuatan Antena: Kekuatan sinyal yang diterima atau dipancarkan oleh antena handphone juga mempengaruhi tingkat radiasi yang dihasilkan.

Jarak dari Menara Seluler: Semakin jauh dari menara seluler, semakin tinggi tingkat radiasi yang dibutuhkan oleh handphone untuk menjaga koneksi yang stabil.

Laporan yang diterbitkan oleh Bankless Times memuat daftar handphone dengan tingkat radiasi tertinggi berdasarkan perhitungan SAR. Komisi Komunikasi Federal AS telah menetapkan tingkat SAR maksimum sebanyak 1,6 watt per kilogram.

Beberapa merek handphone, seperti Google, Sony, Motorola, OnePlus, OPPO, dan ZTE, tercatat memiliki tingkat radiasi paling tinggi. Motorola Edge menduduki peringkat tertinggi dengan tingkat emisi radiasi sebesar 1,79 watt per kilogram.

Sementara Motorola Edge menduduki peringkat teratas dalam daftar, ponsel lain seperti ZTE Axon 11 5G dan OnePlus 6T juga memiliki tingkat radiasi yang signifikan. Terdapat dominasi beberapa model lama dari Google Pixel, OnePlus, dan Sony Xperia dalam daftar tersebut, meskipun jumlah penggunaan ponsel-ponsel tersebut mungkin telah berkurang seiring berjalannya waktu.

Pemahaman tentang tingkat radiasi pada handphone penting untuk pengguna dalam membuat keputusan yang terinformasi tentang pilihan perangkat mereka. Sementara banyaknya informasi tentang tingkat radiasi dapat membingungkan, memahami faktor-faktor yang memengaruhinya dan memperhatikan batasan SAR yang telah ditetapkan dapat membantu pengguna membuat keputusan yang lebih baik untuk kesehatan mereka.

Berikut daftar lengkap HP dengan tingkat radiasi paling tinggi dikutip dari Gizchina.

Motorola Edge(1,79 w/kg)

ZTE Axon 11 5G (1,59 w/kg)

OnePlus 6T (1,55 w/kg)

Sony Xperia XA2 Plus (1,41 w/kg)

Google Pixel 3XL (1,39 w/kg)

Google PIxel 4a (1,37 w/kg)

Oppo Reno5 5G (1,37 w/kg)

Sony Xperia XZ1 Compact (1,36 w/kg)

Google Pixel 3 (1,33 w/kg)

OnePlus 6 (1,33 w/kg).

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here