Free Porn
xbporn
HomePolitikIni Sosok yang Bisa 'Dompleng' Prabowo di Pilpres 2024

Ini Sosok yang Bisa ‘Dompleng’ Prabowo di Pilpres 2024

Jabaran.id – Sosok yang paling kuat di Pilpres 2024, salah satunya adalah Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Apalagi, Prabowo baru mendapatkan dukungan politik dari 2 partai besar di Indonesia yaitu Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Wakil Ketua Umum, PAN Yandri Susanto mengklaim peluang Prabowo menang Pilpres 2024 makin besar. Terlepas dari peran Prabowo, tentunya ada sosok lain sebagai penentu, yakni calon wakil presiden. Nama Erick Thohir pun jadi pertimbangan untuk mengisi posisi tersebut mendampingi Prabowo.

“Karena peluang untuk menang (Pilpres 2024) Pak Prabowo dengan survei Pak Prabowo yang tinggi, pak Erick tinggi, kemudian masih muda, energik, punya prestasi, saya kira tepat kalau nanti Pak Prabowo ambil ET,” kata Yandri.

Yandri mengatakan, hasil survei Erick Thohir belakangan ini menunjukkan tingkat elektabilitas tinggi di sisi cawapres. Karenanya, ia mengatakan sikap PAN mengusulkan Erick bukan hal subjektif.

Nama Erick menempati posisi pertama sebagai cawapres pilihan publik menurut survei Indikator Politik yang digelar 20-24 Juni 2023. Elektabilitasnya tercatat sebesar 22,9%. Sementara Lembaga Survei Indonesia (LSI) pun merekam hal yang sama dalam survei pada 1-8 Juli. Dalam simulasi 24 nama cawapres, Erick ada di posisi teratas dengan elektabilitas 14,3%.

“PAN sangat objektif mengusulkan ET itu,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membicarakan kemungkinan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto. Airlangga mengatakan, opsi itu bergantung pada dinamika yang akan terjadi. Menurutnya, saat ini adalah babak terakhir penentuan kandidat pilpres.

“Ya ini kan the last chapter masih ada beberapa perkembangan. Kita lihat perkembangan selanjutnya,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Airlangga mengaku belum ada keputusan spesifik tentang cawapres pendamping Prabowo. Namun, empat partai telah sepakat untuk menentukannya bersama-sama.

“Kemarin baru kita buat kerja sama di mana keputusan strategis dibicarakan ketua umum empat partai,” ujar Airlangga. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here