Free Porn
xbporn
HomeJabarKembali Pimpin IKA Unpam, Alfa Dera Ingatkan Ideologi Pendiri Kampus

Kembali Pimpin IKA Unpam, Alfa Dera Ingatkan Ideologi Pendiri Kampus

Jabaran.id, JakartaAlfa Dera kembali dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Pamulang (IKA Unpam) yang memiliki 74.220 alumni.

Alfa Dera sendiri dikenal jaksa multi talenta dan profesional yang menangani kasus menonjol di Depok, bahkan tidak segan dan tanpa pandang bulu menuntut mati terdakwa di persidangan, salah satunya kasus Altafasalya Ardnika Basya, mahasiswa Universitas Indonesia yang terbukti bersalah membunuh juniornya.

Dalam pidato singkatnya, Alfa Dera bersyukur kembali memimpin IKA Unpam, ia juga mengingatkan para civitas dan alumni IKA Unpam untuk tetap memegang teguh ideologi pendiri kampus, almarhum Haji Darsono.

“Beliau adalah sosok yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan, dengan menjadikan Universitas Pamulang sebagai jalur pendidikan untuk meningkatkan harkat, derajat, dan perekonomian banyak orang,” ujar Dera, Kamis, 27 Juni 2024.

Jaksa bertangan dingin ini menekankan filosofi pendidikan yang ditanamkan oleh Haji Darsono, jauh dari nilai-nilai komersialisasi. “Dari beliau kita belajar tentang arti filosofi pendidikan yang jauh dari nilai-nilai komersialisasi,” sambungnya. Menurutnya, Haji Darsono telah menunjukkan bahwa lembaga pendidikan bukanlah sarana komersial, melainkan tempat untuk meningkatkan derajat hidup manusia.

“Tidakkah kita ingin meniru langkah beliau? Menjadi insan yang bermanfaat selama hidup dan meninggalkan amal jariyah setelah wafat?” tanya Dera di hadapan sejumlah tamu undangan yang hadir. “Kita masih ingat bagaimana langit pun menangis saat beliau berpulang, dan banyak orang datang untuk mendoakan beliau. Itu salah satu tanda hidup beliau dihormati dan beliau meninggal dalam keadaan beriman,” timpalnya lagi.

Dera menambahkan bahwa dirinya belajar dari Haji Darsono bahwa pendidikan adalah jalan untuk mengangkat derajat, bukan untuk mencari keuntungan. “Oleh karena itu, kita harus menjaga warisan beliau dengan menjaga Universitas Pamulang sebagai lembaga pendidikan yang mulia,” tuturnya.

Dera juga menyoroti bahwa Haji Darsono memulai semuanya dari nol dan berhasil mengangkat derajat banyak orang melalui pendidikan. “Bahkan, yang lulusan dari Unpam ini adalah dari tujuh keturunan yang baru pertama kali menempuh pendidikan atau menjadi sarjana berkat Universitas Pamulang. Oleh karena itu, sebagai alumni, kita harus menjaga kualitas dan nama baik Universitas Pamulang,” tegasnya, disambut riuh tepuk tangan tamu undangan.

Ia menggarisbawahi pentingnya mengelola jumlah alumni yang semakin besar dengan baik dan mendorong kolaborasi antar alumni untuk menjaga citra Universitas Pamulang. “Adapun caranya adalah dengan tetap menjaga nilai-nilai ini dan menerapkannya dalam pengelolaan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Pamulang. IKA Unpam tujuan arus selajalan untuk melanjutkan dan berkolaborasi dengan cita-cita beliau, yaitu mengangkat derajat hidup manusia melalui pendidikan.”

Dera juga menyoroti peran Yayasan Sasmita Jaya, yang menaungi Universitas Pamulang, dalam berdiri tegak berkat kolaborasi berbagai unit usahanya. Sehingga, unit usaha di bidang pendidikan ini tidak menjadi sarana komersial, melainkan sarana mulia di bidang pendidikan. “Ini adalah amal jariyah yang mengangkat derajat hidup banyak orang melalui jalur pendidikan. Mari kita, alumni Universitas Pamulang, berkolaborasi dan menjadi satu ekosistem yang kuat,” tuturnya.

“Kita harus menjadi inspirasi dalam pengelolaan alumni, saling berkolaborasi, dan memberi inspirasi agar semua kegiatan kita menjadi amal ibadah dan amal jariyah kita selama hidup di dunia,” imbuh Alfa Dera.

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here