Free Porn
xbporn
HomePendidikanKenali Potensi Kepribadian Guru, SMKN 1 Cikarang Pusat Adakan Tes Psikotes

Kenali Potensi Kepribadian Guru, SMKN 1 Cikarang Pusat Adakan Tes Psikotes

Jabaran.id – Mengetahui kompetensi kepribadian guru dan karyawan, SMKN 1 Cikarang Pusat yang berlokasi di Jalan Pasir Ranji, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi mengadakan psikotes untuk guru dan karyawannya, Selasa 13 Juni 2023.

Kepala SMKN 1 Cikarang Pusat, Sri Maisaroh mengatakan, hasil dari psikotes kerjasama dengan Rajawali Counseling tersebut, maka pihaknya bisa mengetahui menangani suatu masalah, menghadapi sebuah kasus, dan kemampuan problem solving.

“Ini adalah psikotes untuk 64 orang yang terdiri dari guru dan karyawan kami (SMKN 1 Cikarang Pusat). Kegiatan psikotes ini hanya diadakan sekali saja untuk guru dan karyawan,” katanya.

Sri Maisaroh menjelaskan, dengan psikotes ini juga bisa mengetahui kompetensi kepribadian dalam mendidik siswa. Sehingga, bisa dijadikan dasar untuk membuat program pengembangan berikutnya. Ini berkaitan dengan bagaimana memberikan pelayanan yang maksimal, baik untuk siswa dan juga masyarakat.

psikotes SMKN 1 Cikarang 2

“Tentunya sekolah harus mengetahui kondisi guru dan karyawan, bahkan juga mengetahui kompetensinya. Ini sejalan dengan bagaimana nantinya sekolah membuat program dan kegiatan, sehingga bisa berjalan baik dan lancar,” tuturnya.

Sri Maisaroh menuturkan, tidak hanya itu saja, dengan psikotes ini jadi mengetahui potensi yang ada di dalam diri guru dan karyawan. Karena, sejatinya untuk menjadi guru, tidak hanya sekedar memberikan ilmu pengetahuan, namun bagaimana pendekatan yang dilakukan ke siswa untuk mendidik karakternya.

“Terkadang ada guru yang juga memiliki potensi tidak hanya dalam mendidik siswa saja, banyak potensi diri di dalam diri guru dan karyawan yang sebenarnya bisa menjadikan pelayanan sekolah ke masyarakat menjadi lebih baik,” jelasnya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here