Free Porn
xbporn
HomeJabarKuatkan Organisasi, Kwarcab Kota Depok Bahas Agenda Tahun 2024 dan 2025

Kuatkan Organisasi, Kwarcab Kota Depok Bahas Agenda Tahun 2024 dan 2025

Jabaran.id – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok telah menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) untuk tahun 2024 pada Jumat, 8 Maret 2024. Acara ini dilaksanakan di Gedung Pramuka Kwarcab Kota Depok dengan tujuan memperkuat dan merealisasikan program kerja pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok periode 2021-2026.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto, Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka sekaligus perwakilan dari Kwarda Jawa Barat Koordinator Anduwil I, Agus Ridhalah.

Ketua Kwarcab Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, dengan adanya Rakercab ini tentu untuk memaksimalkan segala program dan kegiatan kepramukaan di Kota Depok. Sehingga  Kwarcab Depok bisa lebih kuat lagi, dan bisa lebih bermanfaat lagi untuk orang banyak.

“Rakercab ini untuk menyatukan visi dan misi, serta memaksimalkan segala potensi yang ada di Kwarcab Depok untuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rakercab Tahun 2024, Safiah Zuhra menjelaskan, Rakercab ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya, yakni 2023. Selain itu, ada pula sesi penyusunan program kerja dari masing-masing komisi bidang untuk tahun 2024 dan 2025.

“Rakercab ini juga bertujuan untuk menetapkan jadwal pelaksanaan program kerja masing-masing Komisi bidang untuk tahun 2025,” ujarnya.

Safiah menjelaskan bahwa peserta Rakercab terdiri dari utusan Kwarcab Badan Pengurus Harian (BPH) beserta tiga andalan yang direkomendasikan oleh Waka Bidangnya. Selain itu, terdapat juga tiga orang perwakilan dari Kwartir Ranting (Kwaran), Dewan Kehormatan Kwarcab Kota Depok, Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Kota Depok, Ketua, dan Sekretaris DKC.

Setiap peserta dibagi menjadi tiga komisi, yakni Komisi A yang membahas tentang Binawasa, Binamuda, dan Satuan Karya Pramuka. Sementara itu, di Komisi B dibahas mengenai Abdimas, Mensprit, dan Sarpras. Di Komisi C, topik pembahasan meliputi sekretariat, Kominfo, dan Humas.

Terdapat beberapa program kegiatan yang dibagi dalam Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok, meliputi Program Kegiatan Anggota Muda, Kegiatan Anggota Dewasa, Kegiatan Organisasi dan Hukum, Kegiatan Sarana Prasarana, Kegiatan Pengabdian Masyarakat, Kegiatan Komunikasi dan Informasi, Kegiatan Mental Spiritual, Kegiatan Kesekretariatan, dan Kegiatan Partisipasi.

“Dari kegiatan ini, diharapkan dapat tersusun program kerja untuk setahun ke depan, merumuskan rencana kerja dengan skala prioritas untuk tahun 2024 dan 2025, yang kemudian akan disahkan,” tambahnya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here