Free Porn
xbporn
HomePolitikMantapkan Persiapan Jelang Pilkada 2024, KPU Kota Depok Resmi Melantik 189 PPS

Mantapkan Persiapan Jelang Pilkada 2024, KPU Kota Depok Resmi Melantik 189 PPS

Jabaran.id, Depok – Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 yang berjumlah 189 orang resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok.

Para anggota PPS ini nantinya akan bertugas di 63 kelurahan yang tersebar di Kota Depok.

“KPU Kota Depok melantik 189 anggota PPS tingkat kelurahan yang tersebar di 63 kelurahan,” kata Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin, Senin (27/5/2024).

Kemudian, Willi menuturkan, ada tiga anggota dari PPS yang juga akan bertugas pada tiap kelurahan.

Untuk saat ini, lanjut Willi para petugas yang telah dilantik sudah mulai bekerja.

“Pada setiap kelurahan ada tiga anggota PPS yang bertugas dan mereka juga mulai bekerja dalam tahapan untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,” paparnya.

Lebih lanjut, Willi menjelaskan, untuk tahap awal, anggota PPS tersebut akan bekerja merekrut atau membentuk petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) di bulan Juni 2024 mendatang.

“Mereka ini mulai bekerja awal Juni, juga akan mulai dibentuk Pantarlih berdasarkan jumlah RT di tingkat kelurahan,” ucapnya.

Selepas terbentuknya Pantarlih, Willi mengatakan, mereka langsung melakukan pencocokan dan penelitian data ataupun coklit.

Coklit itu, kata Willi, untuk dasar data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4), daftar pemilih sementara (DPS), dan daftar pemilih tetap (DPT).

“Pada akhir bulan Juni nanti Pantarlih ini sudah mulai coklit,” bebernya.

Selain itu, Wili mengungkapkan, para anggota PPS yang sudah dilantik juga dipastikan bersih dari partai politik.

“Ketika proses seleksi PPS ini, di awalnya itu ada pemeriksaan administrasi. Istilahnya mencocokkan ke Sipol itu yang pertama,” katanya.

“Usai mereka lolos skrining dari Sipol, lalu mengikuti tahapan selanjutnya. Kita juga membuka tanggapan dari masyarakat soal calon PPS saat seleksi kemarin itu,” pungkasnya.***

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here