Free Porn
xbporn
HomePendidikanPelepasan dan Pensi untuk Kelulusan 62 Siswa SDN Kalimulya 5

Pelepasan dan Pensi untuk Kelulusan 62 Siswa SDN Kalimulya 5

Jabaran.id – SDN Kalimulya 5 yang berlokasi di Jalan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok mengadakan acara pelepasan dan perpisahan untuk siswa kelas VI tahun pelajaran 2022/2023, Rabu 14 Juni 2023. Tidak hanya itu dalam kegiatan tersebut, juga diadakan pentas seni (pensi).

Kepala SDN Kalimulya 5, Nisar mengatakan, total ada 62 siswa dari dua rombongan belajar (rombel) siswa kelas VI di SDN Kalimulya 5 tahun pelajaran 2022/2023. Mereka telah menempuh pendidikan di jenjang SD, dan akan melanjutkan ke SMP dan sederajat.

“Enam tahun lalu orang tuanya menyerahkan pendidikan ke sekolah, dan kini sekolah menyerahkan kembali ke orang tua, agar bisa dibawa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,” katanya.

SDN Kalimulya 5 pelepasan siswa 2

Nisar menjelaskan, setelah mengenyam pendidikan di SD, diharapkan itu bisa menjadi modal mereka untuk ke jenjang berikutnya, dengan tantangan yang lebih beragam. Karena, setelah lulus SD bukan berarti tugas selesai, tetapi banyak yang harus dihadapi.

“Jangan lupakan guru, semoga 20 atau 30 tahun lagi bisa ketemu dan menjadi orang sukses dan menjadi generasi yang berkualitas dan berguna,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinatior kelas VI SDN Kalimulya 5, Cahmi mengatakan, tentunya gelaran pelepasan dan perpisahan siswa kelas VI ini berkat adanya dukungan dari seluruh orang tua siswa.

“Selamat untuk siswa kelas VI yang telah menempuh pendidikan yang lebih tinggi, semoga kesuksesan menyertainya,” katanya.

SDN Kalimulya 5 pelepasan siswa 4

Sementara itu, Ketua Komite SDN Kalimulya 5, Epi Pitriani mengatakan, peran guru tentunya sangat penting. Mengajarkan siswa dari tidak bisa membaca, menulis, dan menghitung, kini sudah menjadi bisa. Karena, hal itu yang menjadi utama untuk modal di pendidikan berikutnya.

“Orang tua dan guru di sekolah tentunya harus ada kerjasama yang baik dalam mendidik siswa. Jadi, pendidikan di sekolah dan di rumah harus linier, sehingga terintegrasi,” ujarnya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here