Free Porn
xbporn
HomePendidikanSiswa SMPN 26 Depok Sabet Medali Emas Pencak Silat

Siswa SMPN 26 Depok Sabet Medali Emas Pencak Silat

Jabaran.id – Siswa kelas VIII dari SMPN 26 Depok, Dzunurain Qolbi Aswi berhasil menjadi juara pertama dalam Pencak Silat Nomor Solo Kreatif di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Depok.

Kepala SMPN 26 Depok, Iyang Bahtiar mengatakan, ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan untuk siswa dan juga terutama untuk sekolah. Karena, dalam O2SN tersebut Qolbi menjadi wakil SMPN 26 Depok.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa, Qolbi berhasil meraih juara pertama setelah bersaing dengan siswa-siswa perwakilan dari SMP lainnya se-Kota Depok,” ucapnya.

Iyang menjelaskan, dengan raihan Qolbi tersebut diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk siswa yang lainnya dalam mengembangkan potensi dalam diri. Sehingga, bisa berbuah prestasi dan bisa menjadi bekal dalam menjalani hidup.

“Prestasi siswa itu tidak hanya dalam bidang akademik saja, tetapi bisa juga dari sisi non akademik. Jadi, harus bisa mengembangkan diri dari sisi manapun,” jelasnya.

Sementara itu, orang tua Dzunurain Qolbi Aswi, Sahabudin menuturkan, anaknya tersebut memang memiliki bakat di bidang pencak silat, dengan sudah bergabung dengan Tapak Suci Putera Muhammadiyah sejak kelas IV SD. Bahkan, sampai sekarang ini masih menjalaninya dengan pelatihnya yang bernama Johan.

“Qolbi pernah menjadi juara di beberapa kejuaraan dengan berbagai level, baik di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Bahkan, di tahun 2019 menjadi pesilat terbaik jenjang SD pada Kejuaraan BNN Cup,” tuturnya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here