Free Porn
xbporn
HomeEkbisPemkot Depok Adakan Bursa Kerja 2023 di Mall Pesona Square

Pemkot Depok Adakan Bursa Kerja 2023 di Mall Pesona Square

Jabaran.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengadakan Bursa Kerja 2023 di Pesona Square dengan tujuan untuk memfasilitasi pertemuan langsung antara dunia industri dan calon pekerja. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tingkat pengangguran.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengumumkan bahwa ada peluang bagi warga Depok yang ingin bekerja di Jepang. Warga yang berminat dapat menghubungi dan mengunjungi Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Depok.

“Kami ingin meningkatkan jumlah warga Depok yang bekerja di Depok. Mari tingkatkan kuota tersebut, jangan hanya 10 jika memungkinkan,” katanya pada Selasa (31/10).

Imam juga mengajukan permohonan kepada pemilik perusahaan atau lembaga yang beroperasi di Depok untuk memberikan prioritas kepada tenaga kerja yang memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) Depok. Imam menyatakan bahwa tingkat pengangguran terbuka di Kota Depok saat ini mengalami penurunan, dari 9% menjadi hanya 7%.

“Alhamdulillah, tingkat pengangguran kini turun lagi. Kami mengingatkan pemilik usaha untuk memilih tenaga kerja lokal asal Kota Depok agar tingkat pengangguran semakin berkurang,” katanya.

Imam menambahkan, perusahaan di Kota Depok dapat bekerja sama dengan Disnaker saat melakukan perekrutan. Dengan begitu, Disnaker dapat memberikan data yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Kerjasama antara pemerintah dan perusahaan harus terus berlanjut untuk mengakhiri pengangguran di Kota Depok,” katanya.

Kepala Disnaker Kota Depok, Sidik Mulyono, mengungkapkan bahwa berdasarkan data BPS 2022, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kota Depok pada tahun 2022 mencapai 98.430 orang atau 7.82%. Pihaknya telah melakukan berbagai upaya, termasuk peningkatan kompetensi melalui pelatihan, kegiatan padat karya berkelanjutan, serta penyelenggaraan Bursa Kerja Online (BKOL) Depok. Salah satu program unggulan Dinas Tenaga Kerja Kota Depok dalam menurunkan tingkat pengangguran adalah melalui kegiatan Bursa Kerja Mini (Job Fair) di wilayah Kota Depok.

“Sebanyak 20 perusahaan telah berpartisipasi dalam kegiatan Bursa Kerja Mini (Job Fair) dengan kebutuhan lowongan kerja sebanyak 2.142 orang,” tegasnya.

Perwakilan Pesona Square, Mardi, memberikan apresiasi terhadap upaya Pemerintah Kota Depok dalam menekan pengangguran melalui penyelenggaraan job fair di Pesona Square. Mardi berharap bahwa upaya ini akan terus mengurangi angka pengangguran dan membawa angka tersebut ke tingkat nol.

“Kami sangat mendukung inisiatif Pemerintah Kota Depok. Kami menyediakan tempat untuk menggelar job fair karena kami ingin berkontribusi dalam mengurangi pengangguran di Depok,” tutupnya.(*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here