Free Porn
xbporn
HomeNewsRapat Kerja Dengan Perumda PPJ, Komisi III Bahas Pembangunan Pasar Jambu Dua

Rapat Kerja Dengan Perumda PPJ, Komisi III Bahas Pembangunan Pasar Jambu Dua

Jabaran.id, kota Bogor – Komisi III DPRD Kota Bogor menggelar rapat kerja dengan jajaran direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) beserta PT. Bogor Artha Makmur (BAM) selaku kontraktor pembangunan Pasar Jambu Dua, Kamis 23 Nopember 2023.

Dalam rapat kerja tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Zenal Abidin, menyampaikan catatan kritis terkait adanya bagian tembok yang roboh dan menyebabkan kerusakan terhadap dua kendaraan yang berada di sekitaran lokasi pembangunan.

“Jadi walaupun yang roboh itu adalah kolom praktis pembatas, tetap saja kondisinya membahayakan karena menyebabkan kerusakan. Nah kami mau kualitas bangunan nantinya bisa dijaga dengan baik,” kaya Zenal.

Zenal juga mengingatkan kepada pihak kontraktor agar lebih berhati-hati dalam bekerja dan memastikan kondisi di sekitar pembangunan aman agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat cuaca di Kota Bogor tengah mengalami kondisi ekstrim.

Disamping itu, keinginan Perumda PPJ untuk mulai mengoperasikan pasar Jambu Dua pada Januari mendatang, harus memperhatikan kelayakan bangunan.

“SLF itu harus dikantongi dulu. Baru boleh beroperasi. Karena kan nanti pasar beroperasi 24 jam. Jadi gabisa sekonyong-konyong buka aja,” tegas Zenal.

Guna memastikan pengerjaan sesuai dengan perencanaan yang ada, Komisi III DPRD Kota Bogor akan meninjau langsung kondisi pembangunan Pasar Jambu Dua dalam waktu dekat ini.

“Kami akan mengawasi secara ketat pembangunan pasar rakyat ini. Agar nantinya pedagang dan pembeli bisa berbelanja dengan aman dan nyaman,” tutupnya.

Terpisah, Dirut Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir, mengungkapkan proses pembangunan Pasar Jambu Dua sudah 64 persen dan diupayakan pada minggu ketiga Desember 2023 sudah bisa diisi oleh para pedagang.

Ia juga memastikan kepada jajaran anggota Komisi III DPRD Kota Bogor bahwa kejadian tembok ambruk seperti kemarin tidak akan terjadi lagi.

“Kami meminta developer untuk lebih berhati-hati, karena Bogor ini nggak bisa dipungkiri masuk musim hujan dan anginnya juga luar biasa. Jadi bukan hanya ini, pohon dan segala macam juga banyak yang tumbang,” Jelasnya.

Sebelumnya Direktur PT BAM MH Ages menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15:40 wib, karena hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan tembok atau hebel yang baru saja di pasang kurang lebih 1 jam yang lalu ambrol.

“Iya jadi Hebel itu baru saja dipasang di pinggir satu jam kemudian turun hujan dan angin akhirnya hebel yang pinggir tersebut ambrol,” kata Ages yang di hubungi melalui pesan singkat (Whatsapp) beberapa waktu yang lalu. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here