Free Porn
xbporn
HomePendidikanSDN Kalibaru 5 Adakan Gelar Pesona: Beauty in Diversity

SDN Kalibaru 5 Adakan Gelar Pesona: Beauty in Diversity

Jabaran.id – SDN Kalibaru 5 menyelenggarakan acara yang memukau dengan tema “Beauty in Diversity” dalam rangka melaksanakan Kurikulum Merdeka, khususnya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang bertemakan Bhineka Tunggal Ika. Acara yang berlangsung meriah ini menghadirkan beragam potensi dan bakat dari setiap rombongan belajar (rombel) atau kelas di sekolah tersebut.

Kepala SDN Kalibaru 5, Sri Lestari mengatakan, acara ini tidak hanya bertujuan untuk mengeksplorasi kreativitas siswa, tetapi juga untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia yang beragam kepada seluruh siswa. 

SDN Kalibaru 5 adakan P5 1

“Kami ingin mengajarkan kepada siswa tentang Bhineka Tunggal Ika melalui kegiatan ini, di mana setiap kelas dan guru memperagakan keberagaman dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah,” ujar Sri Lestari.

Dalam acara tersebur, berbagai jenis pertunjukan seni dipertontonkan, mulai dari tarian tradisional, paduan suara, hingga drama musikal. Tak hanya itu, siswa juga menampilkan karya kreatifitas mereka dengan menggunakan barang-barang bekas, sebagai bentuk apresiasi terhadap keberlanjutan dan keberagaman budaya.

“Keberagaman adalah sebuah keberkahan bagi kami. Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap siswa dapat belajar untuk saling menghormati, menghargai, bertoleransi, dan bersosialisasi dengan baik,” tambah Sri Lestari.

Dengan semangat keberagaman dan keragaman budaya yang menjadi fokus utama acara ini, SDN Kalibaru 5 tidak hanya menonjolkan prestasi akademik, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai luhur Pancasila kepada generasi muda, memupuk rasa cinta tanah air, dan membangun kebanggaan akan identitas budaya bangsa. (*) 

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here