Free Porn
xbporn
HomeUncategorizedSMP dan SMA Muhammadiyah Sawangan Luluskan Siswanya 100 Persen

SMP dan SMA Muhammadiyah Sawangan Luluskan Siswanya 100 Persen

Jabaran.id – Perguruan Muhammadiyah Sawangan merayakan momen bersejarah dengan pelepasan siswa di jenjang SMP dan SMA pada tahun ini. Kepala SMA Muhammadiyah Sawangan, Sahril Sidik, dengan bangga mengumumkan bahwa sebanyak 72 siswa dari jenjang SMP dan 86 siswa dari jenjang SMA telah berhasil menyelesaikan pendidikan mereka dengan predikat lulus 100 persen.

Dalam sambutannya, Sahril Sidik mengungkapkan harapannya, siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di jenjang masing-masing sukses dunia dan akhirat. Lalu setelah lulus baik dari SMP maupun SMA, dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Khususnya bagi siswa SMP, bisa bergabung di SMA Muhammadiyah Sawangan untuk melanjutkan perjalanan pendidikan. 

“Bagi siswa lulusan SMA Muhammadiyah Sawangan, saya mendorong untuk tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah atau memasuki dunia kerja. Semoga langkah-langkah kalian selanjutnya mendapatkan berkah dan menjadi kebanggaan bagi orang tua serta membawa berkah di dunia dan akhirat,” ucapnya. 

Dalam acara tersebut, Sahril Sidik juga memberikan pesan penting kepada para siswa yang telah lulus. Pertama, jangan pernah tinggalkan salat. Sehebat apapun ilmu yang diraih, salat adalah kunci keberkahan. Seperti yang dikatakan Nabi, ‘Orang yang bertambah ilmu tanpa bertambah kebaikan, sebenarnya semakin menjauh dari Allah.’ Jadi, jangan pernah tinggalkan salat. 

Kedua, muliakan orang tua. Mereka adalah pendorong dalam menuntut ilmu dan membimbing kalian ke jalan yang benar. Maka, muliakanlah mereka, dan insya Allah, jalan keberkahan akan terbuka.

“Dan yang terakhir, tetaplah menuntut ilmu sepanjang waktu. Masa muda adalah waktu yang sangat berharga untuk belajar. Ingatlah, ilmu yang kalian dapatkan di masa muda seperti menulis di atas batu, tidak akan pernah hilang. Tetapi jika kalian menunda-nunda belajar, seperti menulis di atas air, ilmu itu akan hilang begitu saja,” katanya. 

Selain acara pelepasan, SMA Muhammadiyah Sawangan juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswa berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Beberapa penghargaan yang diberikan antara lain:

1. Siswa yang meraih penghargaan pada Olimpiade Ahmad Dahlan tahun 2024:

  • Najwa Akila dari kelas X E1
  • M. Zaki dari kelas XI F1

2. Siswa yang telah menyelesaikan hafalan Juz 30 dan akan melanjutkan ke Juz selanjutnya:

  • Adrian dari kelas XI F2
  • Mustaqim dan Maryam dari kelas XI F3

3. Penghargaan Pelajar Teladan:

  • Marfiandika dari kelas 11 F1
  • Irwansyah dari kelas 10 E2

Acara penghargaan ini menunjukkan komitmen SMA Muhammadiyah Sawangan dalam memberikan apresiasi kepada siswa-siswanya yang telah berusaha keras dalam mengejar prestasi baik di sekolah maupun di luar sekolah. (*) 

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here