Free Porn
xbporn
HomePendidikanFestival P5 di SDNP Tunas Global: Merayakan Kreativitas dan Inovasi Pendidikan

Festival P5 di SDNP Tunas Global: Merayakan Kreativitas dan Inovasi Pendidikan

Jabaran.id – Pada tanggal 25 Juni 2024, SDNP Tunas Global menjadi saksi penyelenggaraan Festival P5 yang meriah, sebuah acara yang menampilkan hasil riset siswa dari berbagai tingkatan kelas, mulai dari Kelas 1 hingga Kelas 5. 

Festival ini merupakan puncak dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para peserta didik untuk memahami dan mengatasi isu-isu penting di sekitar mereka.

P5 dari sekolah tunas global 3

Ketua Pelaksana Festival P5, Pamungkas Adrian Febrianto mengatakan, acara ini tidak hanya sekadar memamerkan hasil riset, tetapi juga melibatkan pengunjung dalam berbagai kegiatan seperti skill demonstration, semiworkshop, dan pameran produk yang dihasilkan dari riset para siswa.

“Kami berharap dengan Festival P5 ini, siswa dapat belajar untuk berwirausaha dan menjawab isu-isu penting melalui aksi nyata sesuai dengan tahapan belajar mereka,” ujar Pamungkas Adrian Febrianto.

Selain pameran riset, festival ini juga memperkenalkan konsep “Sekolahku Rumahku” (SKRK), sebuah inisiatif yang membangun kemandirian dan kebersamaan di antara siswa. Acara ini termasuk kegiatan menginap di sekolah, di mana siswa dari setiap kelas berpartisipasi dalam kegiatan seperti api unggun dan senam bersama.

P5 dari sekolah tunas global 1

Acara ditutup dengan kegiatan menanam tanaman, yang diwakili oleh dua siswa dari setiap kelas, sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung program sekolah rendah karbon.

Dengan adanya Festival P5 dan SKRK ini, SDNP Tunas Global tidak hanya menonjolkan prestasi akademik siswa, tetapi juga mengembangkan kreativitas, inovasi, serta nilai-nilai kebersamaan dan keberlanjutan lingkungan, sesuai dengan semangat dari Kurikulum Merdeka yang mendorong pendidikan yang berfokus pada pembentukan karakter dan kesiapan menghadapi tantangan zaman. (*) 

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here