Free Porn
xbporn
HomeNewsTimses Pastikan Firnando H Ganinduto Lolos ke Senayan

Timses Pastikan Firnando H Ganinduto Lolos ke Senayan

Jabaran.id, Jakarta – Caleg DPR RI Partai Golkar Daerah Pemilih (Dapil) Jawa Tengah (Jateng) I, Firnando H Ganinduto akhirnya mengunci satu kursi DPR dan lolos ke Senayan dengan raihan suara yang signifikan.

Berdasarkan pleno tingkat kabupaten/kota dan provinsi, caleg Nomor Urut 4 ini meraih 63.881 suara unggul atas rekan separtainya, caleg Nomor Urut 1,  Jacobus Dwihartanto yang meraih 63.279 suara, nomor urut 5, Mujib Rohmat yang meraih 38.867 suara, Nomor Urut 2, M Iqbal Wibisono yang meraih 14.607 suara dan Nomor Urut 3, Diah Sulistyani Ratna Sediati yang meraih 8.410 suara.

Ketua Relawan Firnando untuk DPR RI Idham Noor Fadli menegaskan, akan terus menjaga dan mengawal suara  Firnando hingga tingkat nasional KPU Pusat.

Hal ini merupakan bagian dari menjaga amanah suara rakyat yang diperoleh melalui pileg.

“Kami, relawan mas Firnando terus mengawal hasil penghitungan suara tersebut supaya terjaga keasliannya atau kemurniannya. Mulai dari TPS sampai dengan di tingkat nasional,” ujarnya.

Diapun mengingatkan semua pihak agar bersama-sama  menjaga fairness dari pileg ini.
Dan tidak boleh curang mengingat suara rakyat harus dihargai sebagai penyampai kehendaknya.

“Caleg harus bertarung fair dan jangan saling  sikut-sikutan antarsesama caleg Golkar. Vox populi, vox dei (suara rakyat adalah suara Tuhan),” jelasnya.

Hingga saat ini ujarnya, Firnando berada di posisi pertama. Berdasarkan data yang ada, terdapat selisih suara yang signifikan dari caleg Golkar Dapil Jateng 1 ini dengan caleg lainnya yang berada di posisi kedua.

Karena itu, dia pun optimistis Firnando H Ganinduto lolos ke Senayan.

“Selisih dengan caleg peraih suara terbanyak kedua jumlahnya sangat signifikan. Karenanya, saya yakin Mas Firnando melenggang ke Senayan dan dapat kursi di DPR RI,” tandasnya.
Berdasarkan PKPU Nomor 6 Tahun 2023, Dapil Jateng I meliputi wilayah Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Salatiga, dan Kota Semarang.

Alokasi kursi DPR RI untuk Dapil Jateng 1 ini sebanyak 8 kursi.

Idham menjelaskan, timnya memiliki data yang valid soal perolehan suara Firnando.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten dan Kota, sudah sesuai dengan hasil sidang pleno di kabupaten/kota (D2).

“Kita punya data yang lengkap dan valid, mulai data C1, D1, D2, D3. Dan kita menang,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, berdasarkan data D1 dari 59 kecamatan di Dapil Jateng 1, Firnando unggul.

Telah disahkan pula data D hasil tingkat provinsi Jawa Tengah (D3), Firnando unggul dari akumulasi 4 wilayah yang meliputi Kota Salatiga, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal.

“Insya Allah tidak ada perubahan yang signifikan dan Mas Firnando unggul di Dapil Jateng 1 untuk Caleg DPR RI dari Partai Golkar,” bebernya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here