Free Porn
xbporn
HomePendidikanTuglo Percussion Meriahkan Gerakan Bersih 2024 Kota Depok

Tuglo Percussion Meriahkan Gerakan Bersih 2024 Kota Depok

Jabaran.id – Tuglo Percussion yang merupakan salah satu kegiatan berkesenian di SMP Nasional Plus (NP) Tunas Global Depok turut memeriahkan acara Gerakan Bersih (Geber) 2024 yang diadakan oleh Nirvana Komunitas sekelompok mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Kepala SMP NP Tunas Global Depok, Rizki Niken Suskandari mengatakan, dengan tampilnya di sebuah acara yang berskala Kota Depok, tentu menjadi sebuah kebanggaan pihak sekolah. Dimana Tuglo Percussion turut meramaikan dan berperan dalam perkembangan Kota Depok.

“Tampil di depan umum dalam kegiatan yang bernuansa lingkungan tentunya sejalan dengan Tuglo Percussion. Karena, Tuglo Percussion menggunakan barang-barang bekas sebagai alat musiknya,” ucapnya.

Niken menjelaskan, pihaknya memang sengaja menggunakan barang-barang bekas untuk alat musik yang dimainkan di kegiatan berkesenian Tuglo Percussion. Selain bisa jadi tantangan tersendiri, yakni harus memadupadankan suara-suara dari alat musik tersebut, juga mengajarkan kepada siswa tentang barang-barang bekas yang sebenarnya bisa bermanfaat.

“Jadi sangat cocok dengan acara yang digelar, yakni tentang kepedulian terhadap lingkungan,” katanya.

Niken menjelaskan, Tuglo Percussion adalah salah satu dari tiga kegiatan berkesenian yang ada di SMP NP Tunas Global Depok. Jadi, selain ada Tuglo Percussion ada juga tari dan teater.

Saat siswa di kelas VII mereka diperkenalkan terlebih dahulu tentang kegiatan berkesenian yang ada. Jadi menumbuhkan minat mereka terhadap kegiatan berkesenian.

“Saat mereka duduk di kelas VIII dan IX, siswa bebas memilih dari tiga kegiatan berkesenian tersebut, mana yang akan ditekuninya,” katanya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here