Free Porn
xbporn
HomePendidikanYayasan Al Hikmah Cipayung Jaya Depok Gelar Aksi Peduli dan Penggalangan Dana...

Yayasan Al Hikmah Cipayung Jaya Depok Gelar Aksi Peduli dan Penggalangan Dana untuk Palestina

Jabaran.id – Yayasan Al Hikmah Cipayung Jaya Depok kembali menggelar kegiatan sosial dengan tema “Peduli dan Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk Palestina”. Acara ini melibatkan seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan tersebut, yaitu TKIT Al Hikmah, SDIT Al Hikmah, SDIT Al Hikmah 2, dan SMPIT Al Hikmah.

Total sebanyak 1.620 siswa serta 150 guru dan karyawan turut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung sejak 5 Juni 2024 dan mencapai puncaknya.

Kepala SDIT Al Hikmah 2, Paisal Rasidi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen yayasan untuk selalu hadir dan membantu sesama, terutama dalam situasi darurat kemanusiaan.

Yayasan Al Hikmah peduli palestina 3

“Ini adalah kegiatan peduli dan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina. Kami bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan untuk memastikan bantuan yang kami kumpulkan dapat disalurkan dengan tepat,” ujarnya.

Kegiatan ini digelar di dua lokasi utama. Untuk siswa TK dan siswa kelas I hingga III SDIT Al Hikmah, acara dilaksanakan di Masjid Al Hikmah. Sementara itu, siswa kelas IV hingga VI SDIT Al Hikmah dan seluruh siswa SMPIT Al Hikmah mengikuti kegiatan di lapangan sekolah. Beragam kegiatan edukatif dan kreatif dilakukan untuk meningkatkan kesadaran siswa mengenai situasi di Palestina dan pentingnya solidaritas kemanusiaan.

Yayasan Al Hikmah peduli palestina 2

“Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dimulai sejak awal bulan. Ini bukan kali pertama kami mengadakan kegiatan serupa. Terakhir kali, kami menggelar acara penggalangan dana pada November 2023,” terangnya.

Yayasan Al Hikmah Cipayung Jaya Depok memang dikenal aktif dalam kegiatan sosial. Tidak hanya untuk Palestina, yayasan ini rutin mengadakan penggalangan dana setiap kali ada bencana atau peristiwa yang berdampak luas.

“Ketika ada bencana atau peristiwa yang berdampak pada orang banyak, Yayasan Al Hikmah Cipayung Jaya Depok pasti menggelar kegiatan sosial seperti penggalangan dana bantuan,” kata Paisal.

Yayasan Al Hikmah peduli palestina 1

Selain penggalangan dana, kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi bagi para siswa untuk belajar mengenai pentingnya kepedulian sosial. Mereka diajarkan nilai-nilai empati, kerja sama, dan tanggung jawab sosial. Dengan melibatkan siswa secara langsung, yayasan berharap dapat menanamkan nilai-nilai kemanusiaan sejak dini.

Melalui kegiatan ini, Yayasan Al Hikmah Cipayung Jaya Depok menunjukkan bahwa pendidikan bukan hanya tentang akademik, tetapi juga tentang membentuk karakter siswa yang peduli dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat. Dengan demikian, diharapkan generasi muda dapat tumbuh menjadi individu yang berempati dan bertanggung jawab, siap untuk menjadi agen perubahan di masa depan.

Kegiatan peduli dan penggalangan dana kemanusiaan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi saudara-saudara kita di Palestina dan juga menginspirasi lembaga pendidikan lainnya untuk melakukan hal serupa. Yayasan Al Hikmah Cipayung Jaya Depok terus berkomitmen untuk menjalankan misi kemanusiaannya dan mengajak semua pihak untuk ikut serta dalam gerakan kebaikan ini. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here