Free Porn
xbporn
HomePolitik38.990 KPPS Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU Depok

38.990 KPPS Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU Depok

Jabaran.id, Depok –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok sudah melantik sebanyak 38.990 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 5.570 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Depok secara serentak, Kamis (25/1/2024).

Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin mengatakan, selepas dilantik, nantinya seluruh anggota KPPS akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang diberikan oleh KPU bersama dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) perihal teknis-teknis pemungutan suara.

Pelatihan tersebut meliputi daftar pemilih yang dapat menggunakan hak pilihnya, tata cara pencoblosan surat suara, dan juga cara penghitungan surat suara.

“Mudah-mudahan saja bimbingan teknis itu bisa membekali petugas KPPS, jadi dapat meminimalisir kesalahan ketika bertugas,” ujarnya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dijelaskan Willi, pemilu kali ini berbeda dari penyelenggaraan pesta demokrasi sebelumnya yang hanya memberikan bimtek terhadap beberapa anggota KPPS per TPS.

Itu karena pada Pemilu 2024, seluruh anggota KPPS sebanyak tujuh orang di tiap TPS tersebut akan mendapatkan bimtek dari KPU.

Bimtek tersebut, lanjut Willi, diadakan mulai dari tanggal 25 hingga 27 Januari 2024.

“Kalau tujuh orang ini dilatih ada kesempatan untuk mereka saling mengingatkan pemahaman teknis dalam penyelenggaraan pemungutan, penghitungan suara di TPS nanti,” pungkasnya. *

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here