Free Porn
xbporn
HomeJabarGunung Padang: Menemukan Bukti Piramida Tertua di Dunia

Gunung Padang: Menemukan Bukti Piramida Tertua di Dunia

Jabaran.id – Sebuah penemuan monumental dilakukan oleh tim lintas disiplin ilmu, yang melibatkan arkeolog, ahli geofisika, ahli geologi, dan ahli paleontologi dari berbagai institusi di Indonesia. Mereka telah menemukan bukti baru yang menunjukkan bahwa Gunung Padang, yang terletak di Jawa Barat, Indonesia, sebenarnya adalah piramida tertua di dunia.

Dalam makalah terbarunya, yang diterbitkan di jurnal Archaeological Prospection, kelompok peneliti tersebut merinci studi multi-tahun mereka terhadap situs bersejarah ini. Gunung Padang, yang sebelumnya dianggap sebagai bangunan megalitik di puncak gunung berapi yang sudah mati, kini terungkap sebagai lebih dari sekadar struktur batuan.

Situated di Provinsi Jawa Barat, Gunung Padang telah lama dianggap sebagai tempat suci oleh penduduk setempat dan ditetapkan sebagai situs cagar budaya pada tahun 1998. Perselisihan seputar asal-usul gunung ini telah berlangsung selama bertahun-tahun, dengan beberapa orang meyakini bahwa formasi batuannya terbentuk secara alami dengan tambahan batuan manusia, sementara yang lain berpendapat bahwa sebagian besar gunung ini adalah hasil karya manusia.

Dalam penelitian terbaru mereka, tim ilmuwan mengadopsi pendekatan ilmiah jangka panjang yang luas. Selama periode 2011 hingga 2015, mereka menggunakan teknologi canggih seperti tomografi seismik, tomografi resistivitas listrik, dan radar penembus tanah untuk menyelidiki struktur Gunung Padang dengan cermat. Selain itu, mereka melakukan pengeboran dan mengumpulkan sampel inti yang memungkinkan mereka menggunakan teknik penanggalan radiokarbon untuk menentukan usia lapisan-lapisan yang membentuk struktur tersebut.

Hasil studi ini membawa revelasi yang mengejutkan, menyatakan bahwa Gunung Padang memiliki karakteristik piramida, dan beberapa lapisan batuan yang membentuknya ternyata memiliki sejarah yang jauh lebih tua daripada yang sebelumnya diperkirakan. Penemuan ini memberikan pandangan baru terhadap sejarah peradaban manusia di Indonesia dan membangkitkan pertanyaan penting mengenai peran dan signifikansi Gunung Padang dalam konteks global.

Penelitian lebih lanjut diharapkan dapat mengungkap lebih banyak misteri di sekitar Gunung Padang, dan temuan ini telah membuka bab baru dalam eksplorasi arkeologi di Indonesia dan dunia. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here