Free Porn
xbporn
HomeJabarIJTI Depok Gelar Pelatihan Pengembangan Digital di Era Media Sosial

IJTI Depok Gelar Pelatihan Pengembangan Digital di Era Media Sosial

Jabaran.id, Depok – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Depok bersama PT Karabha Digdaya melaksanakan pelatihan dengan tema ‘Pengembangan Digital di Era Media Sosial’.

Pelatihan tersebut di aula Kecamatan Tapos yang dihadiri oleh 50 peserta terdiri dari pelaku UMKM, karang taruna hingga pemerintahan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto Djorghi mengatakan dirinya kegiatan pelatihan ini.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan wawasan baru kepada pelaku media sosial, baik yang baru akan terjun ataupun yang sudah berjalan.

“Kegiatan ini memang kelihatannya sederhana, tapi maknanya sangat besar. Dengan kegiatan ini, bisa memberikan informasi pada masyarakat bahwa ada etik disana (media sosial). Ada konsekuensinya bila melanggar. Tentu pula banyak aspek positif, seperti peningkatan taraf ekonomi,” ujar Manto, Senin (27/11/2023).

Sementara itu, Camat Tapos, Abdul Mutolib menerangkan, jika pelatihan ini sejalan dengan apa yang sudah berjalan di Tapos.

Sejumlah program pemerintah di Tapos juga turut disosialisasikan lewat media sosial.

“Stakeholder di Tapos, seperti PKK, pelaku UMKM, Karang Taruna, pengurus lingkungan juga sudah melek media sosial. Pelatihan ini tentu bisa menambah khasanah pengetahuan,” terang Abdul Mutolib.

Disisi lain, Ketua IJTI Korda Depok, Iyung Rizki menuturkan, dalam pelatihan ini juga dibahas sejumlah hal, mulai dari peranan media sosial, pengembangan sampai ke cara membuat konten yang menarik.

Peserta juga dibekali dengan wawasan yang penting, dalam menyikapi dinamika yang terus berkembang dalam dunia digital saat ini.

“Pelatihan ini menjadi batu loncatan penting, untuk menghadirkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai potensi dan perubahan yang terjadi dalam lingkup digital. Kami sangat bersyukur atas partisipasi aktif dari ASN pemerintahan dan para pelaku UMKM dalam pelatihan ini. Ini adalah langkah awal yang signifikan dalam upaya bersama untuk menghadapi tantangan di era digital ini,” tutur Iyung.

Sedangkan, Tim Corsec &Corcomm PT Karabha Digdaya, Maya Meilan Sumarna berharap, adanya pelatihan ini diharapkan akan terwujud kolaborasi yang lebih erat antar instansi pemerintah dan pelaku bisnis di Depok.

Selain itu juga, mendorong perubahan yang positif dalam menjawab perubahan dinamis di era digital ini.

“Peserta sendiri menunjukkan antusiasme tinggi dalam berdiskusi dan berbagi pengalaman. Menandakan betapa pentingnya pemahaman mendalam terkait kemajuan digital dalam mengoptimalkan potensi ekonomi,” tutup Maya. (*)

TERBARU

POPULER

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here